Sekitar 60 Orang Anak di Khitan Massal




GEMA - Kecamatan Pulaulaut Barat yang berjarak sekitar 115 Km dari Ibukota Kotabaru adakan khitanan massal 60 orang anak kerjasama dengan PNPM Lontar Jum'at, (24/5) pagi di Desa Sumber Sari.

Masyarakat yang penghuninya mayoritas suku Jawa ini adalah para petani dan pekebun berjarak sekitar 10 Km dari Ibukota Kecamatan Pulaulaut Barat.

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan di gedung Pondok Bersalin Desa (POLINDES) Desa Sumber Sari dengan Lima orang tenaga medis dari Puskesmas Lontar yang di pimpin oleh Syamsir Alam.

Perlu diketahui bahwa Desa Sumber Sari ini berawal dari transmigrasi dan sekarang sudah ada sekitar 140 jiwa, masyarakat setempat hanya menggunakan ginset untuk penerangan bagi yang mampu karena dari dulu hingga sekarang desa ini belum terjamah oleh listrik padahal warga sangat mendambakan akan adanya listrik.

Kades Sumber Sari Harmono kepada Gemasaijaan online mengatakan, warga disini mayoritas petani dan pekebun namun mereka kesulitan dalam memasarkan hasil panennya dikarenakan akses jalan yang rusak bahkan belum terjamah oleh aliran listrik seperti halnya di daerah lain.

Menanggapi hal ini Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dalam acara peresmian Posyandu mengatakan, diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar dulu karena Desember 2013 ini Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2x7 MW akan selesai dan cukup untuk menerangi wilayah Pulaulaut hingga akses jalan pun akan diperbaiki.

Acara ini juga dirangkai dengan peresmian gapura dan posyandu, dan untuk 60 orang anak yang di khitan juga diberikan sarung serta obat-obatan. 






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar