Home » , » Menteri Nakertrans RI Resmikan Mesjid Serongga

Menteri Nakertrans RI Resmikan Mesjid Serongga

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 18 Mei 2013 Jam : 5:16:00 AM



GEMA -  Dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan Pemkab Kotabaru Menteri Nakertrans Republik Indonesia Drs H A Muhaimin Iskandar, M.Si menyempatkan diri meresmikan Mesjid Agung Al Amin di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Jum'at, (17/5).

Sebelumnya acara dimulai dengan ceramah agama oleh ustadz kondang Sholeh Mahmud atau akrab dipanggil ustadz Solmed dari Jakarta di halaman mesjid.

Kehadiran sang ustadz kondang ini sudah barang tentu menarik perhatian warga bukan hanya dari Desa Serongga saja namun dari luar daerah pun berdatangan memadati halaman mesjid untuk mendengarkan tausiah khas ustadz Solmed.

Mesjid ini tergolong megah dengan fasilitas dan sarana juga prasarananya yang lengkap ditambah halaman yang luas dengan taman yang ditata rapi serta tempatnya yang strategis.

Sekedar diketahui pembangunan Mesjid Agung Al Amin ini berawal dari hibah tanah ukuran 75M x 75M dari warga Serongga yaitu Suni ( Kai karim) kepada Kepala Desa (Kades) Serongga Anwar Sayid, dan pada tahun 2008 pembangunan pun dimulai namun pada tahun 2010 pembangunan terkendala dana hingga di hentikan padahal sudah menyerap dana miliaran.

Proses pencarian sang donatur pun dilakukan, hingga akhirnya pembangunan tahap II dilakukan oleh H Amir Nasrudin hingga selesai tahun 2012.

Anwar Sayid Kades Desa Serongga membenarkan, pembangunan mesjid hibah tanah dari warga yaitu Suni, memang tahap pertama pembangunan menyerap dana miliaran dan sempat terhenti tahun 2010 namun kembali dilanjutkan oleh H Amir Nasrudin hingga selesai.

Menteri Nakertrans Republik Indonesia Drs H A Muhaimin Iskandar, M.Si dalam sambutannya mengatakan, mesjid selain untuk ibadah juga bisa mengatur kehidupan bermasyarakat baik dialog, perkumpulan dan yang lainnya.

Muhaimin berharap mesjid ini akan menjadi pusat kehidupan dan kebudayaan juga penggerak masyarakat terutama keagamaan, umat islam di Indonesia di akui dunia bukan terbanyak Islamnya namun juga paling taat dan kokoh ibadahnya maka itu jadikanlah mesjid sebagai pilar juga budaya negara kita.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita oleh Menteri Nakertrans RI disaksikan pejabat pusat,provinsi dan kabupaten, alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan. Dan rombongan langsung sholat Jum'at berjamah. 






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved