Ledakan KM Setia Budi Gegerkan Warga



GEMA - Dalam suasana disibukkan dengan aktivitas tiba-tiba warga Pulaulaut geger dengan adanya ledakan yang memekakan keheningan dari sebuah kapal motor Setia Budi jurusan Geronggang sekitar pukul 11.00 wita di pelabuhan panjang Rabu, (8/5).

Ledakan terjadi disaat kapal motor ini ingin bertolak ke Geronggang untuk mengangkut keperluan warga setempat baik sembako maupun BBM jenis solar dan bensin.

Siapa sangka hal itu ternyata membuat kobaran api menyelimuti badan kapal, sontak para penumpang kapal motor Setia Budi jurusan geronggang ini menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut.

Namun tidak beruntung bagi Tujuh penumpang lainnya karena tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api hingga hangus terpanggang bersama muatan kapal.

Sekitar tiga jam berlangsung akhirnya kobaran api bisa dipadamkan petugas ditengah laut dengan menarik awak kapal karena dari awal kejadian meledaknya kapal di pelabuhan panjang hingga hanyut terseret arus, walaupun beberapa kali terjadi ledakan dari dalam kapal yang memekakan telinga.

Tujuh orang korban yang selamat dengan luka bakar baik ringan maupun berat langsung diberikan pertolongan dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru, nama-nama korban KM Setia Budi yang selamat yaitu, Anwar Rahman 35 tahun, Zulfatul Husna 33 tahun, Aina Isrual Mardia 11 tahun, Hardiansyah 40 tahun, Nor Asiah 26 tahun, Safius 42 tahun.

Sedangkan korban yang meninggal dunia langsung dilakukan evakuasi setelah bangkai kapal ditarik ke tepi siringlaut oleh petugas, korban diantaranya, Suparni (55), Joko Irawan (27), Musfita Novita Aulia Dewi (23), Nurul Asiah (34), Sulistiawati (30) dan sang anak Fa'is Mustafa (2).

Pantauan Gemasaijaanonline di RSUD Kotabaru warga silih berganti berdatangan untuk memastikan apakah korban sanak family mereka, pasalnya keadaan korban sulit untuk dikenali dikarenakan gosong terbakar hingga para keluarga menunggu hasil kepastian dari pihak rumah sakit.

Sebab akibat terjadinya ledakan KM Setia Budi masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib dan diperkirakan kerugian material ratusan juta rupiah.






- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar