Home » , » Lasqi Gelar Festival Bintang Qasidah

Lasqi Gelar Festival Bintang Qasidah

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 16 Mei 2013 Jam : 7:35:00 PM



GEMA -  Gedung Islamic Center mendadak ramai oleh pengunjung yang ingin menyaksikan lomba festival bintang qasidah se Kabupaten Kotabaru Rabu, (15/5) malam, para pengunjung mayoritas dari kaum hawa.

Festival ini berlangsung dari tanggal 15-18 Mei 2013 yang di adakan oleh Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kotabaru, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-63 pada 1 Juni mendatang.

Nampak tema yang tepampang "Dengan festival bintang vokalis qasidah Kotabaru 2013 kita kembangkan etika dan estetika religi dan menitik beratkan pada ukuwah islamiyah dalam negara kesatuan Republik Indonesia".

Acara ini diikuti oleh 20 orang peserta dari umur minimal 15 tahun dan maximal 35 tahun, adapun juri penilai yaitu, Sri Wardani, Safwansyah, yahya dan Hj Bahrianor dengan kriteria penilaian diantaranya vokal, penampilan, jangkauan nada, make up dan pilihan lagu yang disediakan panitia.

Dengan adanya pelaksanaan festival ini diharapkan sebagai upaya pengembangan potensi seni budaya Islam pada masyarakat, memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Islam, dikatakan ketua Lasqi Kotabaru Liliana Suriansyah.

Lebih luas Liliana menjelaskan, diharapkan moment ini bisa melestarikan seni Islam yang mulai terkikis oleh budaya modern dan mewariskan juga memperkenalkan kepada generasi muda akan ketinggian, keluhuran seni, membangun dan memperkuat tali silaturrahmi dalam ukuwah Islam.     






- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved