Home » , » Kotabaru Tuan Rumah HUT IGTKI ke 63

Kotabaru Tuan Rumah HUT IGTKI ke 63

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Minggu, 26 Mei 2013 Jam : 1:04:00 PM

 


GEMA - Moment tahunan Ikatan Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) tahun 2013 kali ini Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah dan hal ini bertepatan dengan suasana hari jadi kotabaru ke 63 Juni nanti.

Acara ini pertama kali di laksanakan di Kab Kotabaru dan di ikuti oleh 13 kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan dengan tema yang di usung "Mengembangkan terus organisasi profesi yang kuat, sehat, bermartabat, bersatu dalam visi memajukan pendidikan anak usia dini".

Dihadiri Setda, ketua DPRD, Forkopinda, Asisten, Staf ahli, kepala satuan kerja perangkat daerah, BUMN dan BUMD.

Sambutan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani yang di sampaikan oleh Setda Kotabaru H Suriansyah, diharapkan melalui acara ini akan membuat guru lebih profesional dalam berorganisasi dan mendidik anak-anak hingga lahir pendidik yang handal.

Berbagai kegiatan pun di gelar untuk meriahnya acara ini seperti lomba jalan santai disiring laut dan tarian di gedung Paris Barantai serta yang lainnya, dan untuk perwakilan tiap kabupaten bervariasi dari 75 hingga 90 orang guru TK.

Dalam lomba jalan santai tersebut panitia pelaksana pun membagikan kupon berhadiah kepada ribuan guru TK. Dan untuk rute yang dilewati start lapangan siringlaut, jalan Putri Cipta Sari, Singabana, jalan Diponogoro, H Agussalim dan kembali ke siringlaut.

Pelaksanaan HUT IGTKI ke 63 kali ini berlangsung dari tanggal 25-26 Mei 2013, dan para peserta disiapkan tempat penginapan di beberapa sekolah TK yang ada di Kecamatan Pulaulaut Utara.

Sedangkan untuk pertemuan silaturrahmi para peserta IGTKI se Kalsel, Sabtu, (25/5) malam di gedung Parisbarantai. Dalam pertemuan itu tiap kabupaten dan kota menampilkan tarian khas daerah masing-masing.

Acara Puncak pelaksanaan Minggu, (26/5) pagi di halaman siringlaut kotabaru, hal ini menjadi kebanggaan bagi Bumi Sa-ijaan karena merupakan kado untuk hari jadi kotabaru ke 63 Juni nanti.

Dalam akhir peringatan HUT IGTKI PGRI ke 63 ini di hibur dengan tarian klosal dan pemotongan kue oleh bunda paud Hj Sri Maria Ningsih Irhami disaksikan setda, ketua IGTKI Provinsi dan kabupaten, juga pemberian tali asih kepada Paulina, Hj Normah, Djanah.






- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved