Kemeriahan Harjad Kotabaru ke 63 Mulai Terlihat



GEMA -  Menjelang hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-63 tanggal 1 Juni mendatang warga sudah mulai memasang umbul-umbul dan pernak pernik hiasan di setiap kelurahan dan desa hingga perumahan juga perkantoran.

Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kotabaru ikut ambil bagian dengan mengadakan festival syair maulid habsyi dan bintang vokalis qasidah tingkat Kotabaru Minggu, (12/5) pagi di gedung Islamic Center.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Asisten III, mantan Bupati Kotabaru Tata M Anwar, Kapolres, ketua MUI, unsur Muspida, Kemenag Kotabaru dan majelis ta'lim.

Dalam sambutannya ketua Lasqi Hj Liliana Suriansyah mengatakan, Acara ini untuk mempererat tali silaturrahni juga ajang bakat dan pengeluaran ide, diharapkan bisa memupuk iman dan ketaqwaan kepada Allah bahkan sebagai pembekalan agama. Kedepan acra ini diharapkan lebih meriah lagi dengan kesungguhan para peserta.

Pelaksanaan ini berlangsung selama Enam hari dengan 2 katagori yaitu tanggal 12-13 Mei 2013 acara sarasehan budaya Islam yang diikuti 40 orang majelis ta'lim meliputi pelatihan rebbana, maulid dan hadrah. Sedangkan tanggal 14-17 Mei 2013 lomba syair maulid dan bintang qasidah yang diikuti oleh 62 peserta, 31 syair maulid dan bintang vokalis.

Tidak ada batasan umur untuk festival syair maulid habsy, hanya saja persyaratan berlaku untuk bintang vokalis qasidah yaitu dari umur 15 tahun hingga 35 tahun, nantinya hanya ada Tiga orang yang diambil dari 62 peserta sebagai pemenang 1, 2 dan 3 dengan hadiah tropy serta uang pembinaan.







- Penulis : Sri Mariana - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar