Salino Lumbung Padi Kedua Dikabupaten Kotabaru



GEMA -  Potensi pertanian berupa padi di Kecamatan Pulau Laut Tengah Desa Salino cukup besar , bahkan bisa dibilang Desa Salino adalah sebagai lumbung padi kedua di Kabupaten Kotabaru setelah Kecamatan Pulau Laut Timur.

Acara panen bersama ini dihadiri wakil bupati kotabaru, kepala dinas pertanian serta masyarakat setempat dan para anggota kelompok tani usaha makmur, Kamis, ( 18/4 ). Panen ini juga sekaligus menjalin silaturahmi dan syukuran atas keberhasilan panen.

Perlu diketahui Desa Salino memiliki luas area lahan 130 hektar dan 11 hektar lahan siap panen bersama hingga bisa panen dua kali dalam satu tahun, walau demikian masyarakat setempat masih merasakan kendala dalam sistem bercocok tanam.

Salah seoarang anggota tani Usaha Makmur mengatakan , apabila masuk musim penghujan maka tanaman padi akan terendam karena saluran pembuangan air irigasi yang belum membaik. Dan Desa Salino sangat potensial untuk pertanian sehingga perlu dikembangkan agar bisa menjadi lumbung padi kedua di Kabupaten Kotabaru.

Wakil bupati kotabaru Rudy Suryana dalam acara panen bersama ini mengharapkan, agar pertanian di Desa Salino maupun desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tengah agar tidak menjual lahan pertanian mereka kepada orang lain, tetapi agar bisa lebih meningkatkan pertanianya , untuk perekonomian masyarakat sekitar. .






- Penulis : Mustika - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. sukses untuk warga salino, semoga pertaniannya dapat terus berkembang, tdk hanya untuk lumbung kotabaru, bahkan untuk lumbung kalimantan selatan.

    BalasHapus