Indocement Gelar Workshop Remaja Efektif




GEMA - Sebanyak 150 orang Pelajari SMA, SMK, Sederajat di wilayah kabupaten Kotabaru mengikuti Workshop “Menjadi Remaja Efektif” yang dilaksanakan di Club House PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun-Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dengan materi 7 kebiasaan remaja efektif plus paradigmanya. Dan metode pelatihan berupa deskripsi umum,diskusi & tanya jawab,games serta evaluasi, hasil kerjasama Dinas Pendidikan Kotabaru dengan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dan Tim Kreatif Pendidikan Yayasan Indocement, Bogor-Jawa Barat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Murdianto didampingi Manager Indocement Pabrik Tarjun H.Achmadi dan Management serta Tim CSR, sedangkan Narasumber dan Instruktur dari Tim Kreatif Pendidikan Yayasan Indocement, Bogor-Jawa Barat.

Instruktur Training, Nurokhim menyampaikan “Minat peserta terhadap workshop ini begitu tinggi dan sangat antusias, hal ini Nampak terlihat pada saat mereka menyampaikan pesan kesan pada akhir kegiatan, bahkan mereka meminta ada tambahan waktu untuk kedepannya karena waktu yang ada terlalu singkat".

Ditambahkannya, para pelajar menemukan hal baru seperti kerangka perubahan karakter remaja menjadi positif dan siswa memiliki rasa sosial serta kepedulian untuk membentengi kepribadiannya dari segala hal negative disekitar mereka”.

Salahsatu peserta dari kelas XI IPA SMAN 1 Kotabaru, Aulia Oktaviani mengatakan, “workshop ini sangat baik dan berguna bagi kami usia remaja, karena perubahan positif sangat terasa dalam mengikuti pelatihan ini seperti mengetahui lebih jauh prilaku serta pola hidup yang efektif dan harapan kami kedepannya agar waktunya lebih panjang karena 2 hari terasa sangat singkat”.

Achmadi selaku Manager Indocement Pabrik Tarjun mengatakan, ”Kegiatan ini diadakan untuk para siswa dan guru di desa-desa binaan Indocement, masing-masing unit di Citereup, Cirebon dan Tarjun, saat ini lebih dari 800 siswa telah mendapatkan workshop ini dengan tujuan adanya perubahan karakter remaja menjadi efektif”.

Lebih jauh, Achmadi menjelaskan “Kegiatan ini merupakan implementasi Program CSR Indocement bidang pendidikan dan seperti telah diketahui bahwa Program CSR Indocement memiliki 5 pilar pembangunan yakni pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar ekonomi dan pilar sosial budaya agama olahraga serta pilar keamanan".

Perlu diketahui semua pilar menunjang MDGs (Millenium Development Goals)  yang sudah dicanangkan di Dunia Internasional. Dan program CSR Indocement lainnnya adalah Suistainability Development dalam arti bagaimana memberdayakan masyarakat untuk kedepannya mereka mandiri.






- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. mang kwakah umpat jua ng lain pelajar lg, hdakae jua umpat mandangar

    BalasHapus