Home » » Indocement Sambut Bulan K3

Indocement Sambut Bulan K3

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 21 Februari 2013 Jam : 1:30:00 AM




GEMA - Dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2013, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun Kotabaru sambut bulan K3 dengan menyelenggarakan kegiatan lomba foto K3, Jalan santai, lomba penanggulangan keadaan darurat dan pelatihan pemadam kebakaran serta Donor desa binaan (20/02)dengan tema ”Bekerja Selamat Itu Hebat”

Kegiatan dibuka oleh SSECSR Dept Head Indocement Pabrik Tarjun dihadiri oleh jajaran management Indocement, organisasi pekerja IMI & SPISI Tarjun, tim kesehatan juga dokter perusahaan serta Tim CSR. Turut hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa tarjun, LPM dan warga sekitar. 

Teguh mengatakan Alhamdulillah, data statistik K3 Indocement Pabrik Tarjun sepanjang tahun 2012 telah terjadi penurunan drastis (lost time) angka kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan cedera dan zero kasus fatality, diharapkan pada tahun 2013 ini angka kasus kecelakaan kerja tidak terjadi sama sekali atau zero insiden.

Hal ini sesuai dengan Amanat Kemenakertrans RI, bahwa tahun 2013 merupakan tahun keempat bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar yaitu Indonesia berbudaya K3 tahun 2015 serta Program kampanye ”Anti Kecelakaan” yang baru saja diluncurkan oleh Kemenakertrans RI pada waktu yang lalu jelasnya.

Ditambahkan Teguh,”Saya Pilih Selamat” sebagai ikon baru yang diharapkan dapat populer dan mudah diingat guna menjunjung tinggi nilai-nilai keselamatan.Namun semua, memerlukan perhatian serius dan dukungan secara maksimal berbagai pihak agar potensi bahaya yang timbul ditempat kerja terhindar dan K3 bagi pekerja dapat tercapai sepenuhnya.

Perayaan bulan k3 tahun ini pihak perusahaan juga menyelenggarakan kegiatan  untuk masyarakat sekitar operasional perusahaan dengan tujuan agar mereka juga mengenal arti K3 sesunguhnya dan atas nama manajemen Indocement Pabrik Tarjun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus berupaya membudayakan K3 sebagai Kontribusi untuk memajukan perusahaan, demikian Teguh.

Kepala Desa Tarjun, Suriyadi mengatakan “Kami menyambut baik sekaligus bangga kegiatan tersebut dilaksanakan di desa binaan agar warga desa binaan mengenal K3 dengan harapan pihak Indocement terus membina warga yang bekerja di pabrik untuk lebih memahami arti pentingnya K3. 

Sementara OSD Manager Indocement Pabrik Tarjun, Darmon Zain menyampaikan, Indocement Pabrik Tarjun berhasil meraih pencapaian 900 hari NLTI (Non Lost Time Injury). Kinerja tersebut tidak lepas dari upaya dan dukungan bersama karyawan dan manajemen Pabrik Tarjun dalam mencegah terjadinya kecelakaan dan sebagai apresiasi atas pencapaian tersebut, manajemen Pabrik Tarjun memberikan penghargaan kepada segenap karyawan Indocement Pabrik Tarjun dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung K3”.






- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved