Kamis, 13 Desember 2012

Sekitar 327 Buah Motor Akan Dibagikan

Sekitar 327 Buah Motor Akan Dibagikan



GEMA - Untuk memberikan pelayanan optimal dalam hal pendidikan di Kotabaru, Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani rencananya akan membagikan sekitar 327 buah motor kepada kepala sekolah se kabupaten Kotabaru.

Program pemerintah kotabaru ini diambil dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012, karena sektor pendidikan sangatlah penting untuk meningkatkan sumber daya manusia saijaan.

Karena banyaknya para guru khususnya kepala sekolah yang kesulitan dalam hal transportasi untuk proses belajar mengajar dan harus menggunakan angkutan umum maupun jasa para ojek, dengan merogoh kocek yang besar tiap harinya bahkan harus lama menunggu antrian.

Melihat hal ini, selaku kepala daerah Irhami Ridjani memprogramkan kesejahteraan bagi para guru dengan memberikan fasilitas kendaraan roda dua untuk kelancaran bagi guru dalam hal untuk mencerdaskan anak bangsa dan mendongkrak sumber daya manuasia warga saijaan di Duapuluh kecamatan yang ada di kabupaten Kotabaru.

Pemerintah Daerah berharap dengan adanya program ini para guru dapat mengukir prestasi bagi sekolahnya dan dapat memberikan pelayanan yang optimal.







- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Laskar Pulaulaut Ajak Masyarakat Awasi Korupsi

Laskar Pulaulaut Ajak Masyarakat Awasi Korupsi



GEMA - Dalam rangka memperingati hari anti korupsi, Laskar Pulaulaut menggelar orasi di halaman DPRD Kotabaru, Senin (10/12) pagi dilaksanakan oleh lembaga penyelidikan pemantauan dan pemberantasan korupsi Republik Indonesia cabang Kotabaru Kalimantan Selatan.

"Jangan pernah melakukan korupsi dikampung kita dan kepada masyarakat agar mengawasi bersama para penjabat yang melakukan korupsi dibumi saijaan ini" kata koordinator laskar Pulaulaut Tungku, dalam orasinya. 

Tungku bersama Yudi juga memberikan sebuah kurungan yg berisikan anak itik yang diterima langsung oleh anggota DPRD H. Hartono dan Halumuan Manik tanpa komentar.

Selain melakukan orasi di halaman gedung DPRD laskar Pulaulaut juga melakukan orasi di Kapolres dan Kejaksaan Negeri Kotabaru.








- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Bupati Kotabaru Terima KTP Elektronik

Bupati Kotabaru Terima KTP Elektronik



GEMA - Untuk menghindari penggunaan KTP ganda di masyarakat pemerintah memperbaharui program KTP Nasional di seluruh Nusantara yang diberi nama e-KTP yang bisa dipergunakan dimanapun berada.   

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotabaru Gusti Fitriansyah menyerahkan KTP elektronik secara simbolis kepada para pejabat pemda Kotabaru yang diterima langsung oleh Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani didampingi Setda H. Suriansyah, Senin, (10/12) di oprations room.

Pembagian e-KTP ini dihadiri kepala skpd juga camat se kotabaru, dan untuk pembuatan e-KTP diperpanjang hingga bulan Oktober 2013 mendatang dikarenakan masih banyaknya warga saijaan yang belum melakukan perekaman e-KTP dan belum memenuhi target yang di inginkan.

Sedangkan pembagian e-KTP untuk masyarakat akan dibagikan secara bertahap di kecamatan masing-masing dengan membawa undangan yang telah di berikan Kades, Lurah, RT/RW.  






- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online