Sabtu, 20 Oktober 2012

Indocement Bantu 13 Sekolah

Indocement Bantu 13 Sekolah


GEMA - Selain bantuan Beasiswa dan bantuan untuk siswa tidak mampu, sebanyak 13 sekolah juga mendapatkan bantuan berupa perbaikan atap, plafon, lantai keramik dan meja kursi dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Sekolah yang berada di desa-desa binaan Indocement Pabrik Tarjun tersebut antara lain, SDN 1 Langadai mendapatkan 1 unit bangunan kelas, bantuan pemasangan keramik lantai dan MTs Langadai menerima bantuan rehab gedung sekolah, sedangkan SDN 2 Tegalrejo dan SDN Sungai Dua menerima bantuan Meja dan Kursi.

Selanjutnya SDN 1 dan 2 Serongga serta SDN 1 Tegalrejo dan SDIT serta SDN 1 dan 2 Sungai Kupang mendapatkan bantuan perbaikan atap dan plafon, kemudian SDN Pulau Panci menerima bantuan 1 unit Kamar Mandi & WC, SDN Sidomulyo menerima bantuan 1 unit Ruang perpustakaan serta SDN Batulasung menerima bantuan perbaikan kelas, teras dan lantai keramik sebanyak 3 kelas.

Kepala SDN 1 Langadai, Fansurullah mengatakan "Sebelumnya kondisi sekolah kami sungguh sangat memprihatinkan ada kelas yang mau roboh dan lantai yang rusak serta halaman yang yang becek, setelah menerima bantuan berupa 1 unit ruang kelas dan perbaikan lantai juga pemasangan keramik dari perusahaan Indocement. Keadaan saat ini, cukup membaik dan kami juga menerima bantuan computer yang memudahkan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar dan administrasi sekolah”.

Dan kami sampaikan terima kasih untuk program perusahaan ini dengan harapan semoga dukungan perusahaan kepada program pendidikan seperti ini terus berjalan dimasa akan datang dan juga perhatian dari masyarakat dan pihak terkait sehingga peningkatan SDM anak didik menjadi lebih baik lagi”, jelas Fansurullah.

Pada saat yang sama, SSECSR Dept Head Indocement Pabrik Tarjun, Teguh Iman Basoeki menyampaikan “Kegiatan ini adalah program CSR Indocement Tahun 2012 pada Pilar Pembangunan Pendidikan dan dilaksanakan Tim CSR Perusahaan”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan landasan dasar adalah pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM warga sekitar perusahaan yang didukung sarana prasarana yang cukup agar meningkatkan kegiatan proses pembelajaran dan pendidikan dengan memperoleh hasil yang lebih optimal,” demikian Teguh.






- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
500 Siswa Terima Beasiswa Indocement

500 Siswa Terima Beasiswa Indocement


GEMA - Sebanyak 500 siswa dari SD,SLTP,SLTA sederajat menerima bantuan beasiswa PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Unit Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

Pelaksanaan serah terima bea siswa dilakukan dimasing-masing sekolah di desa-desa binaan perusahaan tersebut, didampingi dewan guru para siswa langsung menerima bantuan yang diserahkan Tim CSR Perusahaan dan kegiatan ini berlangsung hingga 1 minggu.

Siswa yang menerima beasiswa berasal dari 22 sekolah yaitu SDN 1 Tarjun, SDN 2 Tarjun, SDN 1 Langadai, SDN 1 Serongga, SDN 2 Serongga, SDN 1 Tegalrejo, SDN 2 Tegalrejo,   SDIT Darul Hijrah, SDN Pulau Panci, SDN Sidomulyo, SDN 1 Sungai Kupang, SDN 2 Sungai Kupang, SDN Batulasung, SDN Sungai Dua, SMPN 1 Kelumpang Hilir, SMP Yasmen, MTs Sabiiulul Muttaqin, SMPN 1 Kelumpang Hulu, MTs Nurul Musthafa, SMAN 1 Kelumpang Hilir, SMA Yasmen dan SMAN 1 Kelumpang Hulu.

Selain itu Indocement juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa keluarga miskin atau tidak mampu dengan tujuan untuk menghindari terjadinya putus sekolah dan pemenuhan atas hak hidup anak.

Mewakili 22 sekolah lainnya, Kepala SDN 1 Tegalrejo, Suratijo mengatakan "Bantuan beasiswa dari Indocement ini menjadi semangat belajar dan semangat untuk berprestasi bagi anak-anak didik, selain berupa dana beasiswa mereka juga diberikan tas sekolah berlogokan Indocement & Tiga Roda. Kami selaku para guru mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pabrik semen yang telah peduli kepada pendidikan”.

“Kami menyambut baik dan positif dengan program baru Indocement berupa bantuan beasiswa untuk siswa dari keluarga tidak mampu, semoga bantuan ini sungguh-sungguh dirasakan manfaatnya oleh mereka, atas nama pihak keluarga kami menyampaikan terima kasih atas bantuan ini dan harapan kami kiranya program beasiswa untuk siswa dari keluarga tidak mampu ini terus berlanjut ketahun-tahun berikutnya. Selain itu, kami mengharapkan perhatian kepada para wali murid agar lebih memperhatikan belajar anak dirumah dan juga mengawasinya dalam bergaul dengan lingkungan agar terhindar dari Narkoba”,demikian Suratijo.

Sementara itu, HRSCSD Manager Indocement Pabrik Tarjun, Achmadi mengatakan “Selain, program bea siswa, Indocement juga melaksanakan Lomba kreativitas siswa, pelatihan siswa, pembangunan ruang kelas dan  pembangunan sarana pendidikan lainnya. Kegiatan ini merupakan program CSR Tahun 2012 pada Pilar Pembangunan Pendidikan dan dilaksanakan Tim CSR Perusahaan juga didukung oleh Ikatan Management Indocement”

“Ada beberapa dasar pemikiran kita, mengapa management menyelenggarakan kegiatan ini  karena perusahaan ingin lebih memberikan perhatian khusus kepada anak-anak siswa agar belajar lebih baik lagi guna manfaat buat dirinya sendiri untuk menuju masa depan yang penuh keberagaman. Karena itu diharapkan saat menempuh pendidikan anak-anak lebih semangat dan focus belajar karena kebutuhan dan kedepannya persaingan hidup begitu tinggi,” demikian Achmadi.







- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online