Kamis, 16 Agustus 2012

Polres Kotabaru Gelar Ops Ketupat Intan 2012

Polres Kotabaru Gelar Ops Ketupat Intan 2012


 
GEMA - Dalam Rangka Menjelang Idul Fitri 1433 H, Satuan Polisi Lalu Lintas ( SATLANTAS ) Polres Kotabaru menggelar Ops Ketupat Intan 2012 untuk melakukan Tata Tertib Berlalu Lintas dijalan raya.

Kegiatan tersebut adalah untuk mentertibkan berlalu lintas bagi pengguna kendaraan roda Dua maupun roda Empat, serta mentaati rambu-rambu lalu lintas yang dipasang oleh petugas.

Polres Kotabaru AKBP Rosyanto Yudha Hermawan mengatakan,  melalui operasi ini, pihaknya mengadakan penertiban bagi pengguna roda Dua, yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda Kalsel dan satuan kewilayahan, dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan Polri beserta unsur terkait dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

“Diharapkan masyarakat dapat merayakan momen lebaran dengan aman dan nyaman, sedangkan untuk angka kecelakan lalu lintas menurun dari tahun sebelumnya  berkat partisipasi pihak terkait” jelas Yudha.

Diperkirakan pengguna angkutan darat tahun ini sebanyak 5,6 juta jiwa, sementara yang menggunakan angkutan sungai,danau dan pelabuhan  ( SDP ) sebanyak 3,4 juta jiwa, dan yang menggunakan angkutan laut 1,5 juta jiwa, serta angkutan udara 3,3 juta jiwa.

Berdasarkan data dan informasi dari Kementrian Perhubungan diasumsikan untuk pemudik yang menggunakan jasa kereta api akan turun cukup signifikasi karena tahun ini telah dilakukan batasan maksimun.







- Penulis : Mustika - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
KNPI Kelumpang Hulu Adakan Lomba Bagarakan Sahur

KNPI Kelumpang Hulu Adakan Lomba Bagarakan Sahur



GEMA - Ratusan warga kelumpang hulu dan sekitarnya khususnya desa sungai kupang, berkumpul diterminal cantung untuk menyaksikan lomba bagarakan sahur yang diselenggarakan oleh pengurus komite nasional pemuda indonesia ( KNPI ) yang berlangsung usai shalat tarawih berjama’ah.

Sebanyak 12 regu mengikuti lomba  bagarakan sahur yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu  anak-anak dan dewasa, warga sangat antusias mengikuti dan menyaksikan peserta  bagarakan sahur 2012 ini.

Peserta menggunakan berbagai macam jenis peralatan  seperti pentungan dari bambu, galon,  jerigen, botol minuman dan alat tradisional lainnya.

Camat Kelumpang Hulu Matra mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan tentu sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan ini, karena untuk membangunkan masyarakat bersahur juga memiliki makna menyemarakkan bulan ramadhan 1433 H.

Ketua Dpd KNPI Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Fitriadi dalam arahanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan kelumpang hulu dan seluruh masyarakat atas partisipasinya sehinnga lomba bagarakan sahur terlaksana dengan baik, selain itu budaya bagarakan sahur tetap bisa kita lestarikan.

Para peserta yang menang dalam lomba bagarakan sahur ini nantinya akan mewakili kecamatan untuk lomba bagarakan sahur dikabupaten. 







- Penulis : Mustika - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online