Jumat, 20 Juli 2012

Bupati Ikut Rayakan HUT Pulau Sebuku

Bupati Ikut Rayakan HUT Pulau Sebuku


GEMA -  Kemeriahan dan kegembiraan warga Kecamatan Pulau Sebuku akan hari jadi ke 48 tahun 2012 tidak sendiri karena orang nomor Satu di Kotabaru ikut hadir dalam acara ini.

Tahun ini Rabu, (18/7) warga merayakan di Desa Serakaman yang mana pada peringatan HUT ke 47 kemarin di Desa Sungai Bali, aneka macam acara ditampilkan untuk menambah kemeriahan.

Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani didampingi istri dan rombongan lakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur HUT ke 48 Pulau Sebuku, bukan hanya itu bupati dan istri juga menyumbangkan sebuah lagu disambut tepuk sorak dari warga.

"Sekarang Pulau Sebuku mulai berkembang dan masyarakat harus benar-benar menghindari narkoba, bangun pembangunan dengan kebersamaan dan persatuan serta mendengarkan aspirasi masyarakat" pesan bupati.

Harapan bupati, kepada tokoh agama dan pemuda untuk ikut serta mensukseskan pembangunan dan memeliharanya.

Camat Pulau Sebuku Hj Fatimah Adam mengatakan, akan berusaha mengenalkan 8 desa yang ada di Pulau Sebuku ini kepada orang luar karena banyak aset wisata yang dimiliki dan harus dilirik oleh pemerintah untuk pengelolaannya.

Stand makan gratis tersedia untuk masyarakat dan lomba panjat pinang hingga menambah semaraknya perayaan HUT ke 48 Pulau sebuku, dan selama ini baru dua kali dirayakan. 







- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Pasukan Kuning Dapatkan Jamkesmas

Pasukan Kuning Dapatkan Jamkesmas


GEMA -  Sekitar 300 orang pasukan kuning diberikan Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani pada hari ulang tahunnya ke 60 di parisbarantai Kamis, (19/7/2012). 

Bukan hanya itu mereka juga diberikan paket dan uang tunai masing-masing Rp. 100.000, demikian juga pihak LLAJ dan Sat Pol PP.

Diumurnya yang ke 60 Bupati mengatakan, ini adalah hasil kerja mereka baik dalam hal membersihkan lingkungan, mengawal dan menjaga setiap harinya.

"Untuk Sekda dan Kepala Cipta Karya agar menambah armada serta prasarana angkutan sampah disetiap desa" pesan bupati.

Acara syukuran 60 tahun usia bupati ini juga diramaikan dengan makan bersama baik dari kepala SKPD maupun masyarakat berbaur duduk lesehan dan memberikan ucapan selamat kepada bupati.







- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online