Kamis, 19 Juli 2012

Warga Desa Meriahkan HUT 37 Indocement

Warga Desa Meriahkan HUT 37 Indocement


Gema - Memeriahkan  HUT-nya ke-35 PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Pabrik Tarjun menggelar sejumlah Kegiatan di lingkungan internal perusahaan dan untuk masyarakat sekitar operasional pabrik semen. Kegiatan tahun 2012 bertema ”Dengan Kebersamaan Kita Bisa” .

Untuk ke-8 kalinya sejak mulai digelarnya pada Tahun 2005, Indocement kembali menggelar kegiatan keagamaan di Desa-desa binaan. Bahkan kegiatan ini, juga diikuti desa-desa lainnya, Program dilaksanakan lebih mengena, dan berhasil mencetak qori dan qoriah yang mampu bersaing di Tingkat Kabupaten. Jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain untuk Tingkat SD dan SMP sederajat berupa Tartillul Qur’an, Lukis Kaligrafi Cerdas Cermat Islam, Adzan, dan Pemilihan Da’i  Cilik.

Lomba terbagi atas 5 Zona, pada penyelenggaraan Zona  1, Indocement bekerjasama dengan Kepala Desa Tarjun, Zona 2 Bekerjasama dengan dengan Kepala Desa Langadai, Zona 3 bekerjasama dengan Kepala Desa Serongga, dan Zona 4 Indocement bekerjasama dengan Yayasan Nurul Musthafa Kecamatan Kelumpang Hulu serta Zona 5 Indocement bekerjasama dengan Pengurus TPA Al-Hijrah Desa Tegalrejo.

Ketua Panitia Pelaksana dari Zona 2 Eddy Marhadi menyampaikan “Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturrahmi antar sekolah, silaturrahmi antar desa-desa sekitar dan lebih mendidik anak-anak agar lebih mengenal agama terutama menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat anak-anak sejak dini agar gemar baca Al-Qur’an, dan yang paling penting sebagai generasi penerus adalah mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari”.

“kami menyampaikan terima kasih kepada Indocement yang telah peduli dengan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia disekitarnya dan menjadikan kegiatan seperti ini menjadi program rutin perusahaan, kami ucapkan Selamat Ulang Tahun Indocement Ke-37 semoga Produksi semennya selalu lancar dan sukses.

Selain itu, Indocement juga menggelar Syukuran dan Tablik Akbar di 3 tempat yakni Lapangan Komplek Pasar Desa Sungai Kupang Kec.Kelumpang Hulu yang disampaikan oleh KH Hamdan Bakri dari Hulu Sungai Tengah-Kalsel dan Halaman Kantor Desa Serongga Kec.Kelumpang Hilir disampaikan KH Ahmad Yusuf Ketua MUI Kabupaten Balangan serta Lapangan Sepak Bola Desa Tarjun Kec.Kelumpang Hilir disampaikan oleh KH Akhmad Bakeri-Pengasuh Ponpes Mursyidul Amin Gambut-Kalsel.

Bertepatan HUT Indocement tahun ini, perusahaan juga memberikan bantuan berupa, pembangunan fisik renovasi kelas untuk 10 sekolah, bantuan material untuk perbaikan beberapa tempat ibadah, drainage desa Langadai, renovasi Balai Adat Batulasung dan bhakti Sosial di desa binaan.

Dilingkungan internal perusahaan juga digelar beberapa kegiatan olahraga untuk Karyawan dan keluarga mempertandingkan antarlini, Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voli, Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Jalan Santai, memancing dan Fun Game Keluarga serta Family Gathering Indocement 2012.

Manager Indocement Tarjun, Achmadi mengatakan ”setiap tahun perusahaan menggelar berbagai kegiatan berkenaan HUT perusahaan yang kali ini pelaksanaannya juga bertepatan dengan Hari Jadi kabupaten Kotabaru dan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini, selain ajang menggapai yang terbaik namun terlebih merupakan silaturrahmi antar desa-desa sekitar dan perusahaan apalagi kegiatan ini terlaksana atas peran aktif masyarakat sekitar sehingga seluruh kegiatan berjalan baik dan lancar”.

”Segala puja dan puji kita panjatkan keharibaan Tuhan Yang Maha Kuasa, 37 Tahun sudah Indocement berproduksi dan dengan rahmad Tuhan Yang Maha Esa serta memohon do’a restu seluruh lapisan masyarakat semoga produksi terus lancar dan terus memberikan kehidupan yang lebih bermutu”,demikian Achmadi.





- Penulis : Agus - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Tukeran Link

Tukeran Link

Copy kode di bawah ini dan simpan di blog anda. Setiap klik banner atau link blog ini, url blog teman secara otomatis akan ditampilkan di halaman ini.





Ruang Kelas SDN 1 Sungai Bali Tak layak Pakai

Ruang Kelas SDN 1 Sungai Bali Tak layak Pakai




GEMA – Dari Duabelas ruang kelas yang dimiliki, Tiga ruang tak layak pakai untuk proses belajar mengajar karena sudah lapuk dan mengancam keselamatan siswa.

Sekitar 10 tahun bangunan sekolah dari bahan kayu ini tidak mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, padahal keadaannya sangat riskan untuk dipergunakan dalam proses belajar mengajar.

Ditambah lagi bila hujan turun anak-anak dikumpulkan untuk mencari tempat aman karena bocor. Dan masih banyaknya fasilitas yang belum dimiliki sekolah ini.

Kepala Sekolah SDN 1 Sungai Bali Tabrani mengatakan, dari 12 ruang kelas yang dimiliki sekarang hanya 3 ruang yang masih dari bangunan kayu dan harus direhabilitas.

“ Selain banyaknya flapon yang hancur, atap bangunanpun bocor bila hujan turun sehingga mengganggu proses belajar mengajar, kejadian ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten namun sampai sekarang belum ada tanggapan” jelas Tabrani.

Menanggapi hal ini pengawas pendidikan TK/SD Kecamatan Pulau Sebuku Hasan membenarkan, memang 3 ruang kelas itu mengkhawatirkan keadaannya namun bangunan itu rencananya akan dipindahkan kebelakang dengan bangunan beton, tetapi sampai sekarang masih menunggu proses dari Pemerintah Kabupaten.

“Ada 5 TK dan 7 SD di Kecamatan Pulau Sebuku, semuanya dalam keadaan baik namun hanya terkendala masalah tenaga pengajar yang kebanyakan dari tenaga honorer” tambah hasan. 

Walaupun dalam keadaan rusak namun kelas tetap dipergunakan pihak sekolah karena kekurangan ruang kelas.
    





- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online




Pasar Subuh Masih Di Gemari

Pasar Subuh Masih Di Gemari


GEMA - Waktu dini hari yang semestinya kebanyakan orang masih tertidur pulas, tetapi tidak berlaku bagi pedagang sayur dan sembako di pasar subuh kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Sejak tahun 80-an hingga sekarang pasar subuh masih eksis dan padat pengunjung walaupun ditengah gencarnya ekspansi pasar modern.

Geliat ekonomi di pasar tradisional ini beroperasi dari pukul 04.00 Wita, yang mana para pedagang sudah mulai berbenah menyiapkan barang jualannya baik sayur mayur ataupun sembako.

Kepala Kantor Pasar Said Rizani Fahrani mengatakan, kegiatan pasar subuh yang ada di Kabupaten Kotabaru ini rutin setiap harinya dan keadaan pasarnya sangat sederhana, harapan di tahun depan pasar subuh ini ada perbaikan, baik itu menambah kios serta fasilitas lain.

”Saat ini pedagang yang sudah mempunyai kios sebanyak 159 buah dan yang lainnya hanya pedagang kaki lima”.jelasnya

Bukan hanya itu, kue basah seperti cucur, apam, bingka, bakpau, putu ayu, dadar gulung, lemper, getuk, lupis dan lainnya, juga tersedia aneka macam wadai (kue) khas daerah yang biasanya hanya dijumpai di bulan Ramadhan.

Kebanyakan penjual di pasar subuh ini bukan pemilik langsung melainkan hanya bertugas menjualkan barang dagangan yang telah disediakan pemiliknya, mayoritas pedagang pasar subuh dari Desa Gunung Ulin dan Desa Tirawan.




- Penulis : Aisyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online