Rabu, 20 Juni 2012

Sekolah Dan Masyarakat Dapat Penghargaan

Sekolah Dan Masyarakat Dapat Penghargaan


GEMA - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan berikan penghargaan kepada sekolah berbasis lingkungan hidup dan masyarakat yang peduli lingkungan.

Dari sekian banyak Sekolah yang ada di Kotabaru hanya Tiga sekolah berbasis lingkungan hidup yaitu SMAN 2 Kotabaru di jalan Stagen KM 10, SMKN 1 Kotabaru di jalan Berangas KM 4, SMPN 1 Kotabaru di jalan M Alwi.

Masyarakat yang peduli lingkunganpun dapat perhatian dari pemerintah, seperti Sawaluddin warga Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian sudah melakukan penanaman Anglay dari tahun 1988 hingga sekarang dengan 500 pohon di lahan 2 Hektar, Ibnu Hajar warga Kelumpang Utara tanpa pamrih melakukan kebersihan pasar, Arbain warga Desa Rampa melakukan kebersihan laut dan sungai sekitar Rampa Lama dan Akhmad Muhardi warga Desa Rampa Kecamatan Pulau Sebuku melakukan kebersihan laut dan sungai sekitar dermaga speed.

Penghargaan diberikan kepada mereka saat peringatan hari lingkungan hidup sedunia Senin, (18/6) di halaman siring laut depan kantor bupati. ( fjr )

Organisasi Wanita Peduli Masyarakat Bawah

Organisasi Wanita Peduli Masyarakat Bawah


GEMA - Untuk meringankan beban masyarakat dalam keperluan sehari hari, organisasi gabungan wanita adakan bazar sembako murah di halaman Gedung Ratu Intan.

Ratusan bahan keperluan sehari hari masyarakat yang makin sulit terjangkau kalangan bawah dijual murah per paketnya, seperti beras, minyak goreng, susu, sirup dan lainnya.

" Semua ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam hal sembakau dan masih dalam rangkaian hari jadi Kotabaru ke 62 " jelas Hj. Rusjainah.

Paket sembako murah dijual kepada kalangan bawah yang sudah memiliki kupon yang dibagikan sebelunya. ( fjr )

 
Jemaah Khusu dan Khidmat Ikuti Haulan Guru Sekumpul

Jemaah Khusu dan Khidmat Ikuti Haulan Guru Sekumpul


GEMA – Ratusan masyarakat berbondong bondong berdatangan ke jalan Hasanudin Desa Hilir untuk mengikuti acara haulan Guru Sekumpul ketujuh Minggu, (13/6).

Sepanjang jalan di kediaman KH. Akhmad Djailani Darmawan lebih dikenal Guru Adui penuh sesak oleh warga, dan khusu mendengarkan tausiah hanya beralaskan karpet duduk bersama sama baik pejabat Pemerintah maupun masyarakat.

Bupati Kotabaru Irhami Ridjani dalam sambutannya mengatakan, “ Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, harapkan kita mendapatkan rahmat dari yang kuasa dan acara seperti ini harus dilestarikan setiap tahunnya “.

“ Jadikanlah pedoman dalam kehidupan kita sehari hari apa yang telah almarhum KH. Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) selama ini ajarkan “ tambah Bupati.

KH. Hatim Salman dari Martapura Kalimantan Selatan dalam tausyiahnya mengatakan “ Keluarkan sebagian harta untuk infaq dan syadakah dijalan yang benar agar kehidupan kita bisa bahagia “.

Walaupun sempat diguyur hujan namun acara berjalan dengan tertib dan aman. ( fjr )