Rabu, 07 Maret 2012

Perpustakaan Percontohan Resmi Dibuka

Perpustakaan Percontohan Resmi Dibuka

 
GEMA – Pemerintah Provinsi Kamis (6/2) yang lalu telah menghibahkan bangunan gedung perpustakaan yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin kini resmi dibuka oleh Bupati Kotabaru.

Pembangunan perpustakaan yang selesai dibangun tahun 2011 kemarin dengan dana APBD Provinsi Kalsel, untuk mencerdaskan masyarakat, Senin (5/3) diresmikan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani ditandai dengan pemotongan pita, disaksikan oleh Wabup Kotabaru Rudy Suryana, Ketua DPRD dan Forkopinda serta undangan.

Perpustakaan ini di isi dengan 2000 buku pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat, dengan fasilitas lengkap seperti komputer dan penunjang lainnya.

Sebelumnya Irhami juga melantik Dewan Hakim, Kepala Desa dan pelepasan pawai ta’aruf MTQ ke 44 tingkat Kabupaten Kotabaru di Lapangan Bola 11 Maret Serongga.

Semua rangkaian acara berlangsung sukses, hingga akhir dalam keadaan kondusif atas kerjasama semua aparat. (fjr)





Empat Orang Kepala Desa Dilantik

Empat Orang Kepala Desa Dilantik

 
GEMA – Kepala desa dari empat kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru resmi dilantik Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani.

Bertepatan dengan MTQ ke 44 di Kecamatan Kelumpang Hilir, empat orang kades dilantik, Senin (5/3) oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani di halaman panggung utama MTQ Kecamatan Kelumpang Hilir.

Nama nama kepala desa yang dilantik yaitu, Sugampang sebagai kepala Desa Tegal Sari Kecamatan kelumpang Hilir, Wardi sebagai kepala Desa Pembelacanan Kecamatan kelumpang Selatan, Sahrol sebagai kepala Desa Tamiang Kecamatam Pamukan Utara dan Hamdi sebagai kepala Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Irhami Ridjani mengatakan , “ Bangunlah selalu kebersamaan satu sama lain dan saling bekerjasama dalam melaksanakan tugas “.
Sebelumnya Irhami juga melantik dewan hakim MTQ ke-44 untuk mengangkat sumpah dalam melaksanakan tugasnya. (fjr)  
Para Kafilah Lakukan Data Verifikasi

Para Kafilah Lakukan Data Verifikasi

GEMA – Sebelum lomba dimulai, LPTQ lakukan verifikasi data kepada para peserta MTQ KE 44 di Kecamatan Kelumpang Hilir.

Para kafilah yang diutus untuk mewakili kecamatannya melakukan pendataan ulang kelengkapan administrasi dan penyerahan bendera kecamatan masing masing kepada panitia.

Dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru Kalsel yang akan berlaga di MTQ KE 44  Kecamatan Kelumpang Hilir ini, hanya sekitar 313 peserta yang akan memperebutkan predikat terbaik dari 11 cabang lomba, dan nantinya akan mewakili Kabupaten Kotabaru ketingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satu tim Verifikasi data kafilah dardi mengatakan, “ Selama proses pendataan tidak ada kendala, semua berjalan lancar “.

“ Para kontingen melakukan data kelengkapan adminidtrasi secara bertahap, dikarenakan tiap tiap kecamatan datang tidak berbarengan, 20 kecamatan mengirimkan utusannya dalam MTQ ke 44 ini “ (fjr)