Senin, 05 Maret 2012

Kecamatan Kelumpang Hilir Siap Sambut Kedatangan Kontingen MTQ

Kecamatan Kelumpang Hilir Siap Sambut Kedatangan Kontingen MTQ

 
GEMA – Selaku tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an tahun 2012, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalsel siap sambut kedatangan kontingen MTQ ke – 44 dari 20 Kecamatan se Kabupaten Kotabaru.

Dalam pelaksanaan MTQ ke-44 ini, sekitar 95 persen pengerjaan sudah dilakukan oleh panitia baik sarana dan prasarana untuk menjamu kedatangan para kafilah se kabupaten Kotabaru yang akan berlaga dari tanggal 5 hingga 12 Maret nanti.

Ada sekitar 7 lokasi lomba yang telah disiapkan untuk 11 cabang yang akan di perebutkan oleh utusan dari 20 kecamatan se Kabupaten Kotabaru, di bumi peratapan pancar sembilan bukit batu tunggal ulakan kurung bandung serongga.

Dikatakan Safruddin Humas Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-44, “ Untuk lokasi lomba tidak jauh dari penginapan para kafilah dan panggung utama hanya berkisar 500 meter, sedangkan untuk penginapan kami menyiapkan sekitar 150 buah rumah”.

“Untuk paduan suara disiapkan dari para pelajar SMAN1 dan SMK Serongga, sedangkan tarian klosal dari SMA Tarjun dan mereka berlatih sekitar 2 bulan lamanya” tambah safruddin. ( fjr)



  
Dua Orang Korban Air Bah Ditemukan

Dua Orang Korban Air Bah Ditemukan



GEMA – Dua orang dari 10 korban musibah air bah pada Sabtu (3/3) sore akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan.

Kejadian yang membuat heboh Masyarakat Kotabaru Kalsel ini dikarenakan musibah air bah baru pertama kali terjadi hingga adanya korban jiwa.

Dari 10 korban yang rata rata berusia belasan taun dan pelajar ini, 2 orang yang belum ditemukan akhirnya bisa ditemukan Tim SAR gabungan dibantu oleh masyarakat, sekitar pukul 23. 30 wita korban atas nama Wawan ditemukan di kawasan Patmaraga.

Pencarian terus dilakukan hingga pagi hari, tim menyisir banturan sungai, alhasil Minggu (4/3) pagi, korban atas nama Dedy ditemukan di kawasan empat serangkai pasar kemakmuran.

Jumlah korban yang meninggal dunia ada 5 orang yaitu, Irham, Iqbal, Husein pada Sabtu ( 3/3) dan Wawan, Dedy pada Minggu (4/3), sedangkan  korban selamat Akmad Rifani, Bayak (Aulya), Bilki, Dani dan Putra.

Para korban langsung dibawa kerumah sakit umum Kotabaru hingga akhirnya dibawa pulang oleh pihak keluarga. (fjr)