Puskesmas Hampang Juara Tiga se Kalsel


Baca Juga




GEMA - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, Puskesmas Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru mewakili lomba ajang penilaian Puskesmas 2012 tingkat Provinsi kalimantan Selatan.

Warga kaki Gunung Meratus Kecamatan Hampang adalah daerah yang jauh dari ibukota Kotabaru, ternyata pelayanan Puskesmasnya  dapat mengharumkan nama Kotabaru di tingkat provinsi Kalsel. 

Dari hasil penilaian tim kinerja Puskesmas provinsi Kalsel yang di ketuai oleh Dr. Rudiansyah, ternyata Kabupaten Kotabaru yang di wakili oleh Puskesmas Kecamatan Hampang mendapat predikat juara Tiga dari 13 Kab / Kota se Kalsel.

Katagori penilaian meliputi, sarana dan prasarana diantaranya 1. kebersihan, keindahan serta kerapian, 2. azas Puskesmas diantaranya pertanggung jawaban wilayah, pemberdayaan masyarakat, keterpaduan serta rujukan, 3. manajemen Puskesmas, 4, simpus, 5. partisifasi masyarakat, 6. kinerja Puskesmas diantaranya pencapaian target dan penetapan sasaran.

Kepala Puskesmas Hampang Suhartono mengatakan, walaupun jauh dari ibukota dan berada di daerah kaki Gunung Meratus dengan segala kekurangannya namun Puskesmas Hampang bisa sejajar dengan puskesmas lain di Kalsel.

"Dengan predikat Tiga se Kalsel harapan Puskesmas Hampang tambah lebih maju lagi, tak lepas dengan binaan dari Dinkes Kotabaru" tambah Suhartono.

Pemenang lomba penilaian Puskesmas 2012 tingkat Provinsi kalimantan diantanya, juara Satu Puskesmas Pugaan Kabupaten Tabalong, juara Dua Puskesmas Pekauman Kodya Banjarmasin, jauara Tiga Puskesmas Hampang Kabupaten Kotabaru, juara harapan I Puskesmas Kintap Kabupaten Tanah Laut, juara harapan II Puskesmas Pengaron Kabupaten Banjar, juara harapan III Puskesmas Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara.








- Penulis : Anang Herdin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar