Peringati Hari Nusantara Dengan Bakar Ikan



GEMA - Ibu-ibu dharma wanita polair dan polres Kotabaru disibukan dengan kegiatan membakar ikan sepanjang Limapuluh meter di halaman Siringlaut Kamis, (13/12) untuk peringati hari Nusantara.

Nampak hadir Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani bersama jajarannya, walaupun sempat diguyur hujan namun acara tetap berlangsung karena para peserta disediakan tenda.

Acara ini sudah tentu menarik perhatian warga saijaan yang langsung memadati lokasi, sedangkan persediaan ikan dari dinas perikanan kelautan Kotabaru sebanyak ratusan kilo ikan aneka macam jenis dibakar dan rencanaya panggangan ini akan dinikmati bersama bersama.

Sambutan Menteri pendidikan dan kebudayaan RI M.Nuh, yang dibacakan oleh Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani, hari Nusantara mempunyai makna sangat penting yang mana tersebar ribuan kepulauan bukan sebagai pemisah namun satu kesatuan Nusantara.

Dengan tema membangkitkan wawasan budaya bahari memlalui peningkatan peran serta SDM dan IPTEK, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia karena kebanyakan daerahnya perairan untuk itu perlu dipahami oleh masyarakatnya dengan mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai negara maritim.

Peringatan hari Nusantara tahun 2012 ini diharapkan bisa meningkatkan SDM dan IPTEK dibidang kelautan, karena Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa berlimpah agar bisa mempersatukan NKRI.

 .






- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar