Tim Ekspedisi Pulau Larilarian Adakan Survei Lokasi



GEMA - Tim gabungan ekspedisi Pulau Larilarian lakukan survei, setelah tiba di lokasi dengan berjalan kaki mengeliling pulau hingga memakan waktu sekitar Tigapuluh menit, sebelumnya mereka berangkat dari Ibukota Kotabaru Kalsel Minggu, (11/12) malam hingga sampai ke tujuan sekitar pukul 16.30 wita.

Tim ekspedisi yang dipimpin oleh Rustam dari Dinas Perikanan dan kelautan, tergabung dari kru radio tv saijaan, staf perikanan, pemadam, pembakal Sarangtiung dan ABK Inka Mina 193 serta tim kesehatan. Dan mereka menggunakan perahu karet fasilitas dari TNI Angkatan Laut untuk merapat ke pulau.

Perjalanan yang melelahkan dengan hempasan ombak terhadap tim, namun tidak menyurutkan keinginan mereka untuk melihat sekeliling pulau baik pasir putih dan terumbu karangnya yang indah.

Sembari menunggu kedatangan rombongan Gubernur Kalsel dan Bupati Kotabaru yang juga akan melihat langsung pulau larilarian yang sempat menjadi sengketa dengan Sulbar, tim gabungan ekpedisi makan bersama dengan lauk pauk seadanya.

"Walaupun hanya makan mie goreng dan ikan bakar namun keakraban dan kegembiraan akan rasa kebersamaan ini sangat kental satu dengan yang lain, walaupun berbeda beda namun satu tujuan untuk mempertahankan pulau larilarian". kata ketua tim ekpedisi Rustam. 

     






- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar