Home » » Usaha Pentol Di Kotabaru Maju Pesat

Usaha Pentol Di Kotabaru Maju Pesat

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 11 Oktober 2012 Jam : 6:15:00 PM


GEMA - Pentol merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan ikan dan daging ini banyak digemari terutama anak-anak bahkan menjadi makanan favorit kawula muda.

Makanan yang berbentuk khas bulat ini banyak dijual di sepanjang kaki lima dan tempat keramaian bahkan Sekolah-sekolah, tak hanya anak-anak pentol pun digemari orang dewasa dengan rasanya yang kenyal dan gurih ditambah dengan saos khusus menjadikannya lebih lengkap.

M.Rian dan Siti Ni’ma salahsatu pasangan yang menggeluti usaha sebagai pedagang pentol selama 3 tahun ini sangat digemari banyak orang, pasalnya pentol hasil olahan mereka dengan bahan rempah rahasia keluarga membuat warga Saijaan ketagihan.

Usahanya ini dinamakan pentol aminah yang diambilnya dari nama anak mereka,
setiap hari Rian dan Ni’ma membawa lima ribu pentol daging,tiga ratus pentol ikan dan enam ratus pentol tahu. Dan harganya pun terjangkau baik pentol ikan dan daging Rp.1000 per biji sedangkan pentol tahu Rp.500 per biji. Tak ayal mereka pun meraup keuntungan Rp. 200 ribu setiap harinya.

Selain pentol juga tersedia minuman jus dan pelega dahaga lainnya, pentol aminah ini buka dari jam 4 sore sampai jam 10 malam, suasana yang nyaman dengan memandang laut sambil melihat matahari terbenam di taman siringlaut ini menjadi tempat tongkrongan warga saijaan bersama keluarga melepas lelah.

Salah satu pengunjung mengatakan”saya suka banget makan pentol aminah ini karena pentolnya maknyos beda dengan yang lain,malahan hampir setiap hari saya mampir kesini sama teman-teman saya sembari sambil menunggu matahari terbenam”. katanya.






- Penulis : Siti Aisyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved