Indocement Bantu 13 Sekolah


GEMA - Selain bantuan Beasiswa dan bantuan untuk siswa tidak mampu, sebanyak 13 sekolah juga mendapatkan bantuan berupa perbaikan atap, plafon, lantai keramik dan meja kursi dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru.

Sekolah yang berada di desa-desa binaan Indocement Pabrik Tarjun tersebut antara lain, SDN 1 Langadai mendapatkan 1 unit bangunan kelas, bantuan pemasangan keramik lantai dan MTs Langadai menerima bantuan rehab gedung sekolah, sedangkan SDN 2 Tegalrejo dan SDN Sungai Dua menerima bantuan Meja dan Kursi.

Selanjutnya SDN 1 dan 2 Serongga serta SDN 1 Tegalrejo dan SDIT serta SDN 1 dan 2 Sungai Kupang mendapatkan bantuan perbaikan atap dan plafon, kemudian SDN Pulau Panci menerima bantuan 1 unit Kamar Mandi & WC, SDN Sidomulyo menerima bantuan 1 unit Ruang perpustakaan serta SDN Batulasung menerima bantuan perbaikan kelas, teras dan lantai keramik sebanyak 3 kelas.

Kepala SDN 1 Langadai, Fansurullah mengatakan "Sebelumnya kondisi sekolah kami sungguh sangat memprihatinkan ada kelas yang mau roboh dan lantai yang rusak serta halaman yang yang becek, setelah menerima bantuan berupa 1 unit ruang kelas dan perbaikan lantai juga pemasangan keramik dari perusahaan Indocement. Keadaan saat ini, cukup membaik dan kami juga menerima bantuan computer yang memudahkan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar dan administrasi sekolah”.

Dan kami sampaikan terima kasih untuk program perusahaan ini dengan harapan semoga dukungan perusahaan kepada program pendidikan seperti ini terus berjalan dimasa akan datang dan juga perhatian dari masyarakat dan pihak terkait sehingga peningkatan SDM anak didik menjadi lebih baik lagi”, jelas Fansurullah.

Pada saat yang sama, SSECSR Dept Head Indocement Pabrik Tarjun, Teguh Iman Basoeki menyampaikan “Kegiatan ini adalah program CSR Indocement Tahun 2012 pada Pilar Pembangunan Pendidikan dan dilaksanakan Tim CSR Perusahaan”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan landasan dasar adalah pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM warga sekitar perusahaan yang didukung sarana prasarana yang cukup agar meningkatkan kegiatan proses pembelajaran dan pendidikan dengan memperoleh hasil yang lebih optimal,” demikian Teguh.






- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar