Forum Kerukunan Saijaan Bahas pembangunan Kotabaru


GEMA -  Warga Duapuluh kecamatan berkumpul di Siringlaut Kotabaru, Sabtu, (29/9) malam, dari berbagai suku hadir untuk mempererat persaudaraan dan membicarakan pembangunan Kabupaten Kotabaru kedepannya.

Beberapa etnis yang hadir diantaranya Bugis, Banjar, Madura, Jawa, suku dayak sasak dari Mataram, Bali, Bajau dan lainnya.

Forum beberapa etnis ini masing-masing menampilkan tarian tradisional dearah mereka diantaranya tari banjar radap rahayu, tari reok, titi tali suku bajau, tarian adu royan lombok, tari dirru totar, tari bali dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Irhami Ridjani mengatakan, walaupun beberapa etnis berbeda namun tetap bersama  membangun Kotabaru, intinya komunikasi antar suku dengan membangun kebersamaan sehingga menghasilkan kedamaian.

"Acara kerukunan dari beberapa suku yang ada di Kotabaru ini jangan hanya Satu tahun sekali namun kalau bisa dilaksanakan Empat bulan sekali, dan perbedaan suku, budaya akan menjadi wisata serta hiburan gratis bagi warga Kotabaru" tambah bupati.








- Penulis : Amir Syarifudin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :