Indocement Gelar Pelatihan Guru Efektif


Baca Juga







GEMA - Sebanyak 115 Siswa dari 10 SLTA dan 100 Guru yang terdiri dari SDN 1 Dirgahayu, SDN 2 Dirgahayu, SDN 3 Dirgahayu Kotabaru dan SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5 Kotabaru serta SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 1, SMKN 2 Kotabaru mengikuti Pelatihan “Menjadi Guru Yang Efektif” dan Workshop 7 Habits for Teens di Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (03-05/09) dengan materi pelatihan overview wawasan pendidikan, membangun paradigma, menyusun visi, mengembang misi, kerjasama & sinergi, evaluasi diri dan guru professional serta Workshop 7 Habits for Teens. Dengan metode pelatihan berupa deskripsi umum, diskusi & tanya jawab, games dan evaluasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, sedangkan para Narasumber dan Instruktur dari Tim Kreatif Yayasan Indocement Citereup Bogor dan Tim Kreatif Yayasan Indocement Tarjun.

CPIAD Manager Indocement Kantor Pusat, Alexander Frans mengatakan “kegiatan pelatihan guru efektif dan training 7 habits hasil kerjasama Indocement dengan Dinas Pendidikan Kotabaru dan dilaksanakan oleh Tim Kreatif Yayasan Indocement. Kegiatan pelatihan  ini  telah dilakukan untuk siswa dan para guru di desa-desa binaan Indocement di masing-masing unit di Cirereup, Cirebon dan Tarjun, saat ini lebih dari 600 Guru dan Siswa telah mendapatkan pelatihan ini”.

Lebih jauh, Alex menjelaskan “Kegiatan ini merupakan implementasi Program CSR Indocement bidang pendidikan dan seperti telah diketahui bahwa Program CSR Indocement memiliki 5 pilar pembangunan yakni pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar ekonomi dan pilar sosial budaya agama olahraga serta pilar keamanan. Pilar-pilar ini semuanya menunjang MDGs (Millenium Development Goals) yang sudah dicanangkan di Dunia Internasional. Dan program CSR Indocement lainnnya adalah dalam wujud Suistainability Development dalam arti bagaimana memberdayakan masyarakat untuk kedepannya mereka mandiri”.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Irhami Ridjani mengatakan “Menyikapi perubahan dan perkembangan IPTEK yang semakin cepat memang kita perlukan sehingga ada Take and Give antara murid dan guru artinya murid bisa menerima secara cepat dan baik serta berbudi luhur, dan guru bisa menyampaikan ilmunya kepada murid dalam rangka transportasi keilmuan yang bisa diserap hingga Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kotabaru bisa bersaing dalam rangka memacu kepada tantangan masa depan”.

tidak menutup kemungkinan kader-kader ini menggantikan kepemimpinan kabupaten kotabaru dimasa akan datang, maka dari itu diperlukan orang-orang yang berbudi luhur, inovatif dan kreatif dan sudah sepatutnya diimbangi pula dengan SDM yang professional, berdisiplin dan memiliki ahklak yang baik”. Tambah bupati.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD dan Kepala SKPD serta pihak terkait lainnya, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru sangat meng-apresiasi penyelenggaraan kegiatan pelatihan guru efektif dan workshop 7 Habits oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kotabaru, semoga dengan kegiatan ini akan membawa perubahan dan kebaikan kepada Guru dan Murid”, lanjut Irhami.










- Penulis : Humas ITP Tarjun - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar