KNPI Kelumpang Hulu Adakan Lomba Bagarakan Sahur


Baca Juga




GEMA - Ratusan warga kelumpang hulu dan sekitarnya khususnya desa sungai kupang, berkumpul diterminal cantung untuk menyaksikan lomba bagarakan sahur yang diselenggarakan oleh pengurus komite nasional pemuda indonesia ( KNPI ) yang berlangsung usai shalat tarawih berjama’ah.

Sebanyak 12 regu mengikuti lomba  bagarakan sahur yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu  anak-anak dan dewasa, warga sangat antusias mengikuti dan menyaksikan peserta  bagarakan sahur 2012 ini.

Peserta menggunakan berbagai macam jenis peralatan  seperti pentungan dari bambu, galon,  jerigen, botol minuman dan alat tradisional lainnya.

Camat Kelumpang Hulu Matra mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan tentu sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan ini, karena untuk membangunkan masyarakat bersahur juga memiliki makna menyemarakkan bulan ramadhan 1433 H.

Ketua Dpd KNPI Kabupaten Kotabaru H. Akhmad Fitriadi dalam arahanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan kelumpang hulu dan seluruh masyarakat atas partisipasinya sehinnga lomba bagarakan sahur terlaksana dengan baik, selain itu budaya bagarakan sahur tetap bisa kita lestarikan.

Para peserta yang menang dalam lomba bagarakan sahur ini nantinya akan mewakili kecamatan untuk lomba bagarakan sahur dikabupaten. 







- Penulis : Mustika - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar