Gatriwara Bagikan 400 Paket Sembako Murah


Baca Juga


GEMA - Membantu masyarakat kurang mampu di bulan Ramadan 1433 H ini, sebanyak 400 paket sembako disiapkan Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Kotabaru.

Satu paket sembako berisi beras kurang lebih 3 kg (1 gantang), gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol, susu kental 1 kaleng, dan teh celup 1 kotak.

Tak kurang dari satu jam paket sembako pada ‘Pasar Murah Ramadan’ di halaman gedung DPRD Kotabaru, Senin (6/8) inipun ludes diserbu warga Kotabaru yang berdatangan.

“Alhamdulillah dalam penyaluran paket sembako ini berjalan aman dan tertib, tidak ada aksi rebutan maupun antrian panjang,” jelas Ketua Gatriwara Hj. Rusjainah Alpidri, S.Sos.

Kondisi aman dan terkendali ini tidak terlepas dari peran aktif anggota dan pengurus Gatriwara dimana sebelum digelarnya pasar murah ini, telah membagikan kupon ditempat tinggal masing-masing, sehingga warga yang datang tinggal menyerahkan kupon untuk mendapatkan paket sembako tersebut.

Harga yang ditawarkan juga murah, cukup merogoh uang Rp 25.000, warga sudah dapat paket sembako seharga Rp. 75.250, karena sudah disubsidi sebesar Rp. 50.250,” tambah Rusjainah.

Sebagai agenda tahunan Pokja Ekonomi Gatriwara Kabupaten Kotabaru di bulan suci Ramadan, paket sembako ini bukan hanya di Kotabaru, akan tetapi sebagian tersalur dan dinikmati pula oleh warga Serongga dan Tanjung Samalatakan, kata Tri Laely Faruk.

Sementara Ketua DPRD Kotabaru H. Alpidri Supian Noor, ST, MAP memberikan apresiasi terhadap Gatriwara selama beberapa tahun ini selalu mengadakan pasar murah, dengan tujuan meringankan beban keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan.

“Tentu warga kurang mampu sangat terbantu, karena tradisi masyarakat kita di bulan puasa ini konsumsinya cenderung meningkat, sementara disisi lain harga kebutuhan sembilan bahan pokok juga merangkak naik,” terang H. Alpidri.






- Penulis : Humas Setwan - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar