10 Finalis Duta Lingkungan Hidup Di Uji


Baca Juga



GEMA - 10 orang peserta grand final yang dijaring dari 27 orang peserta baik pelajar dan umum diuji baik penampilan, pakaian dan wawasannya tentang lingkungan hidup.

Sebelumnya para peserta diajak melihat secara langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan lingkungan di area PT Arutmin Kotabaru, acara ini akan dijadikan agenda tahunan Pemerintah Daerah melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kotabaru sebab tahun 2012 ini sudah menjadi agenda Nasional.

Kepala BLHD Kotabaru Maslenawati mengatakan, program pemerintah ini wajib dilaksanakan sesuai visi misi pemerintah daerah yaitu lingkungan yang ramah, pengenalan lingkungan dan menjaganya. Dengan sasaran generasi muda agar peduli akan lingkungan dan nantinya pemenang akan mewakili Kotabaru ketingkat Provinsi Kalsel ajang lingkungan hidup.

" Duta lingkungan yang terpilih nantinya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa lingkungan itu penting dengan melakukan penanaman pohon sebab generasi muda ujung tombak pembangunan kedepannya " jelas Bupati Kotabaru Irhami Ridjani.

Pemenang putri duta lingkungan hidup 2012 Juara Satu Herlina, Runner Satu Tia Ardina, Runer Dua Jamrah, Runer Tiga Rizka Sukma Aditya, Runer Empat Ratih Nur Setiadini.

Masing masing pemenang selain mendapatkan tropy dan penghargaan juga diberikan uang pembinaan Juara Satu 3 juta rupiah, Runner Satu 2 juta rupiah, Runer Dua 1,5 juta rupiah, Runer Tiga dan Empat 1 juta rupiah. ( fjr )






Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar