Halaman SDN 1 Sungai Kupang Tergenang Air


Baca Juga



GEMA – Setiap kali hujan mengguyur daerah Kecamatan Kelumpang Hulu Cantung, halaman sekolah SDN 1 Sungai Kupang berubah jadi kolam.

Hal ini membuat kegiatan belajar mengajar kepada 300 orang siswa siswi terganggu karena akses jalan menuju ke ruang kelas tergenang air satu mata kaki, bukan belajar yang dilakukan anak-anak tetapi sebaliknya mereka bermain air.

Salah satu guru SDN 1 Sungai Kupang mengatakan, setiap kali hujan lebat halaman pasti di genangi air sebab tidak ada pembuangan (draines), hingga mengganggu proses belajar mengajar.

“Sampai sekarang belum ada tanggapan dari Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten, padahal sudah dilaporkan” tambahnya. 

Camat Kelumpang Hulu Matra membenarkan, memang ada genangan air di halaman SDN 1 Sungai Kupang dikarenakan dataran rendah dan badan jalan Provinsi lebih tinggi.

“Sejak dilantik dari Januari kemarin saya baru mengetahui masalah ini, karena Kurangnya koordinasi pihak sekolah kepada pemerintah kecamatan dan kalau tidak ada pengaduan (laporan) dari bawah bagaimana saya tau apa permasalahannya” jelas matra.

Lokasi Sekolah Dasar Negeri 1 Sungai Kupang yang berada di Ibukota Kecamatan Kelumpang Hulu ini tepat di depan kediaman camat dan jalan poros Provinsi.   





- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar