55 Orang Anak Di Khitan


GEMA - Masa liburan sekolah bagi pelajar dimanfaatkan oleh orangtua untuk mengkhitan (sunat) anak anaknya, namun kali ini RT 22 Desa Dirgahayu adakan bakti sosial sunatan massal.

Ada sekitar 55 orang anak laki laki yang disunat massal Selasa, (3/7) di Desa Dirgahayu RT 22 Kecamatan Pulaulaut Utara, acara ini kerjasama Desa Dirgahayu, PT Pertamina, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), PMI dan masyarakat Kotabaru Hulu.

Bakti sosial ini sudah tentu dapat respon positif baik dari pemerintah daerah, perusahaan maupun masyarakat, dan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani memberikan santunan 100 ribu rupiah per orang kepada 55 anak yang disunat juga pihak Pertamina bersama pengusaha Dardiansyah membantu 44 Juta rupiah, sumbangan langsung diberikan kepada panitia.

" Setiap anak yang di Khitan (Sunat) selain diberikan sarung juga diberikan uang sebesar 200 ribu rupiah " jelas ketua panitia pelaksana.

Suasana haru dari orang tua nampak terlihat karena terdengar isak tangis dan teriakan dari anak mereka yang di sunat, namun acara tetap berjalan hingga selesai.


- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar