Indocement Serukan Anti Narkoba


Baca Juga



GEMA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Pabrik Tarjun kembali menggencarkan seruan melawan narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Yang dikemas dalam kegiatan “Sosialisasi Bahaya Narkoba & HIV-AIDS” bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan desa-desa binaan.

Sebanyak 600 siswa/i yang terdiri dari SMAN 1 Kelumpang Hilir, SMPN 1 Kelumpang Hilir, Madrasah Tsanawiyah Sabilul Muttaqin Kelumpang Hilir, SMAN 1 Kelumpang Hulu, SMPN 1 Kelumpang Hulu dan Madrasah Tsanawiyah Nurul Musthafa Kelumpang Hulu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Club House Indocement Pabrik Tarjun dengan materi Bahaya Narkoba & HIV-AIDS disampaikan oleh dokter perusahaan, hadir pula jajaran management perusahaan.

Ahyadi selaku Dokter perusahaan memaparkan “ Bahaya narkoba seperti ganja, heroin, putau, ekstasi, sabu-sabu dan obat-obatan terlarang lainnya Apabila dikonsumsi diluar dosis dapat menimbulkan akibat fatal bagi kesehatan dan merusak jaringan otak secara permanen, terlebih lagi bagi pecandu,” katanya.

Pemaparan bahaya penyalahgunaan narkoba dari narasumber mendapat perhatian serius para siswa, mereka berebut mengajukan pertanyaan kepada narasumber, antara lain cara menghindari ajakan penggunaan narkoba dari teman, penyembuhan penderita narkoba, sanksi hukum bagi pemakai dan pengedarnya hingga sanksi secara agama.

“Saya benar-benar tidak tahu bagaimana bentuk narkoba dan apa dampak terhadap penggunanya, setelah mengikuti dan menyimak sosialisasi ini saya mengerti, ternyata narkoba sangat berbahaya, sangat merusak dan menghancurkan masa depan kita “ kata Ida Nur Azizah, siswa kelas 2 dari SMA Negeri 1 Kelumpang Hulu.

Salahsatu guru pendamping Akhmad Berkati mengatakan “Dengan adanya program CD/CSR yang dilaksanakan Indocement, tak hanya disambut baik pihak sekolah. Akan tetapi menjadi sarana sosialisasi yang lebih efektif terhadap siswa-siswa yang ada disekolah agar bisa mengantisipasi penggunaan narkoba “ jelasnya

HRSCSD Manager Indocement, Achmadi menyatakan “Sosialisasi bahaya narkoba dan HIV-AIDS ini merupakan kegiatan perusahaan secara rutin dilaksanakan setiap tahun, diharapkan penyuluhan ini menjadi komitmen bersama memerangi penggunaan narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan. Ini merupakan tanggungjawab bersama,”katanya. ( gus/ fjr )
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar