Home » » Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Meriahkan Harjad Kotabaru

Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Meriahkan Harjad Kotabaru

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 29 Mei 2012 Jam : 2:14:00 PM


GEMA - Memperebutkan Bupati Cup II tahun 2012, turnamen sepakbola antar kecamatan dibuka resmi Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Suriansyah, Minggu (27/5).

Turnamen diikuti 21 kesebelasan terdiri dari 20 kecamatan dan 1 kesebelasan dari Pemda Kotabaru diwakili Darma Praja (Satpol PP). Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan grup, semua kesebelasan dibagi dalam 7 grup.

Dan selanjutnya dengan menggunakan sistem gugur, 14 kesebelasan sebagai juara dan runner up grup berhak mengikuti laga hingga babak final. Dijadwalkan turnamen ini berlangsung selama 21 hari, mempertandingkan dua partai setiap harinya, demikian laporan panitia pelaksana Yusran Hardi.

Pada pertandingan perdana ini bertemu dua kesebelasan yang tergabung dalam grup D, yakni dari Kecamatan Pamukan Barat (Sengayam) berhadapan dengan kesebelasan dari Kecamatan Sungai Durian.

Dari tribun utama stadion Bamega, pembukaan turnamen dipenuhi warga Kotabaru serta para pendukung kesebelasan. Sementara di tribun kehormatan diisi tamu undangan, nampak Sekda H. Suriansyah bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Ir, Rairajuni, MSP didampingi Kabid Olahraga Abdul Gafar, S.Pd, serta para camat dan tokoh-tokoh olahraga kecamatan.

Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda mengatakan kejuaraan sepakbola Bupati Cup yang kedua kalinya ini dilaksanakan adalah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 62 yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke 67.

“Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kotabaru turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan prestasi dan kualitas olahraga dalam bidang olahraga, khususnya cabang olahraga sepakbola didaerah kita,” kata Irhami Ridjani.
Ditambahkannya, selain untuk menjaga kesehatan, olahraga sepakbola juga dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Didalamnya tersirat ada taktik dan strategi, sehingga diperlukan kerjasama, disiplin, kendali diri dan kekompakan.

Juga diharapkan Bupati kepada seluruh peserta saya harapkan dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas, dan panitia maupun wasit dapat bersikap adil dalam menjalankan aturan main, sehingga kejuaraan dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

 
“Marilah kita bangun pilar yang kokoh dan menjamin tercapainya prestasi olahraga yang kita banggakan. Budayakan olahraga ini mampu menjadi pondasi kita dalam mendukung program pembangunan,” pinta Irhami.

Adapun rangkaian pembukaan adalah penyerahan piala bergilir Bupati Cup kepada Panitia pertandingan, pencabutan pertandingan perdana dengan cara diundi dan tendangan pertama oleh Sekda H. Suriansyah. (sfr)

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved