Indocement Gelar Training Guru Efektif


Baca Juga





GEMA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Unit Pabrik Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru kembali memberikan pelatihan kepada masyarakat, khususnya para Pengajar atau Guru di 10 desa binaan.

Sebanyak 60 Staf Pengajar yang mewakili SD, SMP, dan SMU/ sederajat mengikuti Training “Menjadi Guru Yang Efektif” yang dilaksanakan di Club House Indocement Pabrik Tarjun. Materi training meliputi overview wawasan pendidikan, membangun paradigma, menyusun visi, mengembang misi, kerjasama & sinergi, evaluasi diri dan guru profesional. Dan metode pelatihan berupa deskripsi umum, diskusi & tanya jawab, games dan evaluasi.

Kegiatan ini dibuka oleh HRSCSD Manager Indocement Pabrik Tarjun, H.Achmadi, sedangkan para instruktur dari tim kreatif yayasan Indocement Citereup Bogor.

Intruktur Training, Nurokhim menyampaikan “Kegiatan ini adalah angkatan ke-2 dgn target minimal 100 orang guru terdiri dari Guru SD, SMP, SMU dan sederajat di desa binaan perusahaan agar menjadi guru yang efektif dan professional serta luar biasa. Dengan tujuan meningkatkan wawasan pendidikan terhadap guru dan pengajar, kompetensi guru dalam persiapan mendidik dan mengajar, merubah paradigma berpikir efektif dalam system pendidikan dan pengajaran guru serta mampu menjadi guru yang kreatif, inovatif dan efektif”.

Salahsatu peserta dari SMAN 1 Kelumpang Hulu, Siti Khadijah mengatakan " Materi yang disampaikan mudah dipahami karena media yang ditampilkan sangat bagus dan penjelasan para instruktur sangat baik. Pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan terutama kami yang bertugas di daerah yang jauh dan terpencil”.

“Lebih jauh, pelatihan ini berguna untuk mengetahui dan mendalami berbagai Perilaku Anak didik agar dipahami dan memudahkan melaksanakan proses belajar mengajar, karena itu kami ucapkan terima kasih kepada para Penyelenggara terutama Perusahaan”, Lanjutnya.

Sementara itu, HRSCSD Manager Indocement Pabrik Tarjun, Achmadi mengatakan "Untuk mencetak para pemimpin bangsa, sangatlah perlu para pengajar dan guru dibekali berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk para anak didik”. 

“Training ini merupakan Program CSR Indocement Pabrik Tarjun pada Pilar Pendidikan dan harapan kami dengan kegiatan ini para Pengajar atau Guru dapat mengImplementasikannya baik untuk pribadi masing-masing maupun juga untuk kepentingan proses Belajar Mengajar terutama pendekatan yang lebih baik kepada anak didik, sehingga kualitas pengajaran dan pendidikan, utamanya sekolah-sekolah di desa-desa sekitar PT Indocement jadi meningkat dan menghasilkan anak didik yang juga berkualitas", demikian Achmadi. ( gs / fjr )




Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar