Home » » Disporabudpar Adakan Pelatihan Pelatih Bulutangkis

Disporabudpar Adakan Pelatihan Pelatih Bulutangkis

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 29 Mei 2012 Jam : 2:05:00 PM


GEMA - Untuk meningkatkan kualitas pelatih cabang olahraga bulutangkis, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kotabaru, Senin (21/5) menggelar pelatihan dengan menghadirkan instruktur dari Pengcab PBSI Kalimantan Selatan.

Pelatihan tingkat Kabupaten Kotabaru yang berlangsung selama 3 hari di gedung Abdi Negara ini diikuti peserta sebanyak 50 orang dari 20 kecamatan, akan menerima pengetahuan tentang sistem kepelatihan sesuai standart Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI).

Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani dalam sambutan tertulis dibacakan Kabid Olahraga Disporabudpar Abdul Gafar, S.Pd menyatakan keinginannya agar para pelatih nantinya dapat memberikan sumbangsih dalam menumbuh kembangkan olahraga bulutangkis di bumi Saijaan.

“Melalui olahraga bulutangkis ini, Indonesia dikenal dunia, karena prestasi atlit masa lalu yang berjaya membawa harum nama Indonesia disetiap even tingkat internasional. Untuk itu tugas kita bersama untuk mengembalikan kejayaan tersebut,” pinta Irhami.

Kepada para peserta, bupati berharap agar mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena bekal pengetahuan yang diperoleh nantinya, dapat diterapkan kepada anak didiknya guna mencetak atlit berprestasi di masing-masing kecamatan. 

Dalam rangka program pengembangan kebijakan dan manajemen olahraga, para pelatih Kotabaru ini diberi materi oleh nara sumber dari Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kalimantan Selatan Ir. Asep Sumarhadi, MP dan Muhammad Natsir. Selain aktif di Pengcab provinsi, keduanya juga telah berpengalaman melatih atlit Prapon maupun PON Kalsel, dan saat ini masih melatih disejumlah klub bulutangkis papan atas di Banjarmasin.

Sebelum menyampaikan materi, peserta terlebih dahulu diberikan serangkaian pertanyaan (pre test) untuk mengetahui tingkat pengetahuan tentang segala aspek permainan bulutangkis.

Selain diberikan materi, peserta juga diajak praktek langsung di gedung olahraga bulutangkis Bamega dan fitnes center Sungai Taib. Mengetahui cara olahraga beban, berguna agar setiap pebulutangkis disamping memiliki keterampilan bermain, fisik dan stamina yang baik juga mutlak diperlukan, kata panitia pelaksana Syaifullah, S.Sos. (sfr)


Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved