PT ITP Tarjun Tambah Penangkaran Hewan Uwa Uwa




GEMA – Setelah berhasil melakukan penangkaran hewan Bakantan dan Kijang, Indocement kembali mencoba menangkarkan jenis hewan langka Uwa Uwa.

Saat ini populasi hewan Uwa Uwa sudah hampir punah di Indonesia akibat pembukaan lahan baru dengan pembakaran lokasi, sehingga ribuan binatang mati.

Pihak perusahaan Indocement Tarjun coba mempelajari cara pemeliharaan Hewan langka Uwa Uwa ini dengan mendatangkan Mr Cane asal Francis dari balai konservasi Kalawet Kalimantan Tengah ahli bidang hewan Uwa Uwa.

SSECSR Dept Head Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, “ Perusahaan mendatangkan Mr Cane karena ahli di bidang hewan Uwa Uwa, untuk bisa belajar cara pemeliharaan hewan langka ini “.

Dalam acara Media gethering di Tarjun Mr Cane mengatakan, “ Ada sekitar 250 binatang yang dilindungi di Yayasan Kalawet,  penyebab punahnya habitat  Uwa Uwa dan binatang lainnya diakibatkan pembukaan lahan dengan cara membakar  “.

“ Ada satu jenis hewan Uwa Uwa di Kalsel yang dilindungi oleh yayasan Kalawet, dan bukan hanya hewan Uwa Uwa saja yang ditampung di Yayasan Kalawet tetapi juga banyak jenis hewan yang lain “ tambahnya.

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun terus berusaha menjalankan 5 pilarnya melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR). ( fjr )





Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar