313 Kafilah Unjuk Kebolehan


GEMA – Dari 20 Kecamatan se Kabupaten Kotabaru Kalsel, hanya 313 orang yang ikut berlaga unjuk kebolehan di MTQ ke 44.

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani pada (5/3) malam, sampai saat ini perlombaan MTQ masih berlangsung di beberapa lokasi.

Ada 11 cabang lomba yang sedang berlangsung hingga (12/3) nanti, diantaranya :

Cabang Tilawah katagori Dewasa diikuti Qori 14 orang dan Qoriah 8 orang, katagori Remaja diikuti Qori 13 orang dan Qoriah 18 orang, katagori anak-anak diikuti Qori 17 orang dan Qoriah 13 orang sedangkan katagori cacat netra tidak ada utusan.

Cabang Qira’at Al qur’an diikuti oleh Qori 6 orang dan Qoriah 3 orang, cabang Tartil Qur’an diikuti oleh Qori 18 orang dan Qoriah 16 orang, cabang Tafsir Bahasa baik Arab,Inggris dan indonesia tidak ada utusan.

Cabang Hifzil Qur’an katagori 1 Juzh diikuti oleh Hafizh 10 orang dan Hafizah 11 orang, katagori 5 Juzh diikuti oleh Hafizh 5 orang dan Hafizah 2 orang, katagori 10 Juzh diikuti oleh Hafizh 3 orang dan Hafizah 1 orang, sedangkan katagori 20 dan 30  Juzh diikuti oleh Hafizh 2 orang dan Hafizah 0 orang.

Cabang Khatil Qur’an katagori Bidang Naskah diikuti oleh Putra 12 orang dan Putri 6 orang, katagori Hiasan Mushaf diikuti oleh Putra 16 orang dan Putri 11 orang, katagori Dekorasi diikuti oleh Putra 13 orang dan Putri 5 orang.

Cabang Puitisasi Al Qur’an diikuti oleh Putra 17 orang dan Putri 20 orang, cabang Fahmil Qur’an diikuti oleh 17 regu, cabang Administrasi TPQ diikuti oleh 7 regu, sedangkan cabang Rebbana diikuti oleh 9 group.

Dari hasil pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Kotabaru di MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu, dengan harapan bisa mengharumkan nama Kotabaru. (fjr)
  
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar