PPNI Kotabaru Adakan Seminar Keperawatan


Baca Juga



GEMA – Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perawat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kotabaru menyelenggarakan praktik mandiri perawat se Kabupaten Kotabaru, diikuti 137 peserta di gedung Parisbarantai Selasa ( 31/1 ).

Dalam seminar praktik perawat ini akan dibahas empat metode, yaitu Sirkumsisi oleh dr. Jon Kenedy, SpB, penanganan korban gigitan ular oleh dr. Jon Kenedy, SpB, perawatan luka terbaru oleh Mansyah, AMK, SKM, legalitas praktik mandiri perawat oleh Machli Riyadi, SH, MH.

Perawat adalah unjuk tombak dalam menghadapi pasien karena 24 jam waktu mereka bersama pasien melayani dan berinteraksi langsung,Oleh karenanya perawat harus benar benar ahli dan terampil.

Apay selaku ketua panitia seminar mengatakan “ diharapkan dengan seminar ini bisa menambah wawasan perawat dan dapat memperaktekkannya dalam bertugas nanti “ tujuan seminar ini disamping silaturrahmi antar perawat, juga menyamakan persepsi dalam pengetahuan keperawatan “ tambahnya.

Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana dalam sambutanya mengatakan perawat bisa menambah pengetahuan dengan mengikuti seminar dan praktik langsung, hingga mempunyai keterampilan dan sikap bagaimana menjadi perawat yang baik, ramah juga melayani pasien dengan hati, melalui 3 S ( senyum, sapa, santun ).

Rencananya bulan depan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kotabaru akan menyelenggarakan pelayanan perawatan gratis untuk masyarakat. ( fjr )








Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar