Pemprov Kalsel Bantu Tiga Kapal Untuk kelompok Nelayan


Baca Juga



GEMA – Kelompok usaha bersama nelayan Kotabaru merasa senang dapat bantuan tiga buah kapal 30 GT (gross tone)  dari Pemprov Kalsel, Kamis (16/2) di dermaga pangkalan pendaratan ikan (PPI) Sungai Paring  Kotabaru.

Penyerahan bantuan KM Inka Mina 192, 193 dan 40 dari Pemerintah Provinsi Kalsel ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin kepada Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani.

Secara simbolis penyerahan diberikan kepada kelompok usaha bersama nelayan Kotabaru, ditandai dengan pemecahan kendi dilambung kapal oleh Gubernur dan Bupati disaksikan oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) serta undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin mengatakan, “kapal ini cukup tinggi jelejahnya, dilengkapi dengan alat tangkap 70 set, komunikasi dan alat deteksi untuk mengetahui lokasi ikan, diharapkan bisa menambah penghasilan tangkap nelayan di Kotabaru”.

Ditambahkan Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, “peliharalah kapal ini jangan sampai antar kelompok nelayan nantinya bertengkar dalam pemeliharaannya dan diharapkan bisa meningkatkan penghasilan nelayan Kotabaru”.

Bantuan ini akan terus diberikan oleh pihak Pemprov Kalsel kepada kelompok kelompok nelayan di Kalsel dan pengawasan dari pemerintah daerah. ( fjr )




Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar