Kapal Layar Nusantara II Kunjungi Kotabaru


Baca Juga




GEMA – Setelah melakukan pelayaran cukup lama, kapal layar katir Nusantara II sabang merauke akhirnya sandar di dermaga Kotabaru Sabtu ( 04/02 ) , sebelumnya mampir di Banjarmasin Kalsel.

Kedatangan kapal layar katir Nusantara II dengan capt. Effendi soeleman dan crew disambut oleh Wabup Rudy Suryana bersama Danlanal Kotabaru Letkol laut (P) Yudi Subiantoro dan Forkopinda, capt. Effendi dan crew diberikan kalungan bunga serta disuguhi tarian.

Effendy Soeleman Selaku Nahkoda kapal layar katir Nusantara II dalam sambutannya mengatakan “ sudah tidak asing lagi dengan pejabat pemerintah dan angkatan laut di Kotabaru karena sudah pernah datang ke Kotabaru sekitar 20 tahun lalu, jadi kedatangan kali ini sekaligus reuni “.

“ Tujuan pelayaran sabang-merauke ini untuk menumbuh kembangkan jiwa bahari bagi generasi muda, dengan semboyan tanah rumahku, air halamanku, Indonesia tanah airku “ jelas Effendi.

Acara dialog dilakukan di Opration room, beberapa hari tinggal di Kotabaru akhirnya Capt. Effendi Soeleman dan crew kembali melanjutkan perjalanannya, Senin ( 06/02 ) meninggalkan Kabupaten Kotabaru berlayar menuju ke Sulawesi. ( fjr )
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar