Home » » Perpustakaan Percontohan Dibangun Di Kec Kelumpang Hilir

Perpustakaan Percontohan Dibangun Di Kec Kelumpang Hilir

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 17 Februari 2012 Jam : 1:50:00 AM


GEMA – Dalam program mencerdaskan bangsa, Pemprov Kalsel bangun perpustakaan percontohan di Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Bangunan Perpustakaan Percontohan seluas 6 x 8 meter di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru,  yang mana pengerjaannya pada tahun 2011 lalu, kini dihibahkan secara langsung oleh Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin kepada Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani, Kamis (16/2).

Rudy dalam sambutannya mengatakan, “ Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan bisa membuat generasi muda gemar membaca sehingga dapat mencerdaskan bangsa, dan tanggung jawab ini dilakukan bersama sama antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat, juga akan diisi dengan buku buku ilmu pengetahuan “.

Disisi lain Muhammad selaku Kasi Tekhnik pengembangan pada Kantor Perpustakaan Kotabaru menjelaskan, “ Ada tiga kabupaten di Kalsel yang mendapat bantuan bangunan perpustakaan percontohan yaitu, Kabupaten Kotabaru, Tanah Laut dan Balangan ”.

“ Perpustakaan ini akan diisi dengan fasilitas lengkap baik komputer dan 2000 buku ilmu pengetahuan, bantuan dari Pemprov Kalsel, dan rencananya akan diresmikan pada bulan Maret mendatang ”, tambah Muhammad.

Perpustakaan Percontohan ini otomatis akan mendongkrak sumber daya manusia anak bangsa untuk lebih maju kedepannya, dan dapat menunjang bagi dunia pendidikan. (fjr)


Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved