Home » » Enam Ribu Pasang Kain Batik Disiapkan Untuk Harjad Kotabaru

Enam Ribu Pasang Kain Batik Disiapkan Untuk Harjad Kotabaru

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 06 Februari 2012 Jam : 11:24:00 AM


GEMA – Persiapan jelang hari jadi Kotabaru 1 Juni 2012  mendatang Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Prindakop dan PKK akan menyiapkan 6000 pasang baju batik khas Kotabaru.

Untuk memajukan dunia usaha, Pemerintah Kotabaru melalui Dinas Prindakop dan PKK mencoba membuat kain batik sendiri dengan corak khas kotabaru, dengan mendatangkan pelatih dari Kabupaten Paser Kaltim.

Pelatihan dilakukan selama 10 hari di kediaman camat Pulaulaut Utara dengan jumlah peserta 30 orang terdiri dari ibu ibu PKK, Darmawanita dan Dekranas.

Bupati Kotabaru Irhami Ridjani dalam acara penutupan pelatihan batik tradisional khas kotabaru Sabtu ( 04/02 ) di gedung Parisbarantai mengatakan “ saya senang dan bangga kepada para peserta pelatihan batik ini, hanya dengan waktu yang singkat bisa menghasilkan batik yang bagus dan berpotensi”.

“Saya akan perkenalkan batik khas kotabaru ini dengan menyiapkan 6000 pasang baju batik jelang hari jadi Kotabaru 1 Juni nanti “ tambah Irhami.

Suriono selaku pelatih pembuatan batik tradisional mengatakan dengan lahirnya batik khas kotabaru diharapkan peran serta para pejabat dan masyarakat agar menggunakan batik produk lokal, agar kedepanya lebih maju hingga keluar daerah dan tidak hilang begitu saja. ( fjr )

    




Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved