Bupati Bantu 10 Juta Rehab Masjid Jabal Rahmah Mandin


Baca Juga




GEMA – Lebih kurang 10 tahun berdiri Masjid Jabal Rahmah Mandin akan segera direhab, mengawali pengumpulan dana Bupati Kotabaru Irhami Ridjani sumbang 10 Juta rupiah Minggu (22/1).

Masjid Jabal Rahmah Mandin didirikan oleh tokoh agama H. Kusairin (alm) dan diteruskan oleh sang anak Abu Bekar Sidik hingga sekarang.

Bupati Kotabaru Irhami Ridjani bersama ketua DPRD, Sekda dan Kepala SKPD terkait berkunjung ke masjid Jabal Rahmah untuk bersilaturrahmi dengan ustadz Hamdani Akbar dari HST Barabai, dan membahas rehab bangunan mesjid hingga membentuk panitia pelaksana pembangunannya.

Salah satu panitia masjid amir mengatakan “Fisik bangunan masjid banyak yang sudah rapuh dan rusak karena termakan usia sehingga perlu dilakukan rehab untuk memberikan kenyamanan dalam melakukan ibadah dan kegiatan kegiatan agama”.

“ Pagar masjidpun akan di rehab karena sering masuknya binatang malam ke halaman masjid tentu sekali sangat mengganggu” tambah amir.

Rehab masjid dan pagar ini memerlukan dana sekitar 100 juta rupiah, dan panitia masjid sekarang memiliki dana 25 juta rupiah hasil swadaya hingga di adakan lelang amal oleh ustadz Hamdani Akbar dari Barabai ( HST ) di halaman masjid Jabal Rahmah Mandin Minggu (22/1 ) siang dan terkumpul dana 22 juta.

Lelang amal ini di hadiri Bupati Kotabaru Irhami Ridjani, ketua DPRD dan pejabat pemerintah di lingkup kotabaru hingga dana yang terkumpul sementara 60 juta rupiah. (fjr )




Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar