Selasa, 10 Mei 2011

GEDUNG BARU PT. PELINDO III (PERSERO) DIRESMIKAN

GEDUNG BARU PT. PELINDO III (PERSERO) DIRESMIKAN


GEMA - Gedung baru Kantor PT. Pelindo III (Persero) Cabang Kotabaru terletak dijalan Raya Stagen Kilometer 11 dengan luas 500 Meter Persegi diresmikan.

Senin, 9/5 Kantor PT. Pelindo III (Persero) diresmikan oleh Bupati Kotabaru. dihadiri oleh Ketua DPRD, Unsur Muspida, SKPD, Direktur utama Pelindo beserta staf, tokoh Ulama dan para undangan yang lain.

Acara peresmian ini dihibur dengan musik panting dan tarian selamat datang dari Sanggar Pusaka Sa-ijaan Kotabaru Disporabudpar. Tarian tersebut dipersembahkan kepada tamu agung.

Manager Pelindo III Cabang Kotabaru Machmud Samsuddin mengatakan bahwa bangunan ini sudah lama direncanakan dan dipertimbangan, sejak tahun 2002 berkeinginan mempunyai bangunan permanen karena mengingat pertumbuhan Pelabuhan di Kotabaru dan rencana Pembangunan Ibu Kota Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang akan dipindahkan kewilayah Barat.

Dalam sambutannya Direktur Utama Pelindo III Jarwo Suryanto mengatakan bahwa Gedung baru Pelindo III di Stagen ini bermula dari wacana selama 10 Tahun, tapi berkat bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan kerjasama pihak- pihak terkait akhirnya wacana ini bisa diwujudkan.

Sebagai wujud rasa syukur PT. Pelindo III (Persero) Cabang Kotabaru memberikan bantuan bina lingkungan yang meliputi sarana Pendidikan, sarana Ibadah, sarana dan prasarana sebesar Rp. 249.375.000,-, dengan harapan bisa membantu kegiatan pemerintah.

Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani meresmikan secara langsung Kantor PT. Pelindo III (Persero) Cabang Kotabaru ditandai dengan penandatangan prasasti dan penekanan tombol sirine juga berharap bahwa dengan adanya Kantor PT. Pelindo III (Persero) cabang kotabaru ini  nantinya bisa berbagi dan bekerjasama dalam pembangunan roda perekonomian di kotabaru untuk kesejahteraan masyarakat.

PT. Pelindo III (Persero) Cabang Kotabaru memberikan plakat kepada Bupati Kotabaru, Ketua DPRD, dan Unsur Muspida. Dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Kotabatu yang didampingi oleh Direktur Utama PT. Pelindo III (Persero), Ketua DPRD, dan Unsur Muspida. Serta peninjauan Kantor PT. Pelindo III (Persero) cabang kotabaru. usi/fjr
Pantai Gedambaan - Pulau Laut Utara

Pantai Gedambaan - Pulau Laut Utara

Gedambaan kecamatan Pulau Laut Utara dengan jarak dari kota Kotabaru sejauh 14 km.adalah salah satu obyek wisata andalan Kotabaru yang tentunya bagi para wisatawan lokal dan Luar Daerah Kotabaru akan di manjakan dengan Hamparan Pasir yang menghiasi pantai Gedambaan ini serta di sediakan oleh Pemerintah Tempat Seperti Kolam Renang Air Tawar, Rumah/warung makan, cottage, tempat parkir, serta di sediakan Tempat untuk Beristirahat untuk wisata yang kelelahan.


Taman Siring Laut - Kotabaru

Taman Siring Laut - Kotabaru

Terletak pada lokasi kawasan yang sangat strategis yaitu di depan kantor Pemerintah Kabupaten Kotabaru.  Siring laut telah menjadi tempat beragam kegiatan, pameran, pertunjukan musik serta menjadi tempat bagi  banyak warga untuk bersantai sembari membawa putra-putrinya menikmati sore dan bermain-main.  Disini pengunjung juga dapat menikmati beragam makanan yang disajikan sembari menikmati matahari terbenam di latar pulau Kalimantan.