Selasa, 01 Februari 2011

INDOCEMENT SERAHKAN BIBIT IKAN

INDOCEMENT SERAHKAN BIBIT IKAN

Melalui Pusat Pelatihan & Pemberdayaan Masyarakat (P3M) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kotabaru telah diserahkan bantuan Tahap 2 berupa bibit ikan Nila kepada warga untuk dikembangkan dilahan-lahan kosong milik warga sekitar operasional pabrik (26/01). Dan P3M dijadikan Indocement sebagai basis guna peningkatan SDM masyarakat sekitar,berbagai bidang kegiatan dilakukan seperti Perikanan, peternakan dan perkebunan dan lainnya sebagai percontohan untuk kemandirian.



Sebelumnya telah diserahkan ribuan bibit Nila kepada warga bahkan hingga sekarang terus berkembang, budidaya ikan ini meningkat cukup signifikan dan Indocement cukup berhasil mengembangkannya bahkan minat dan animo masyarakat cukup tinggi, kedepan perusahaan akan terus membina warganya sehingga lahan-lahan kosong yang dimiliki warga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.

Menurut Kepala Departement CSR Indocement Tarjun, Ir. H. Teguh Iman Basoeki kepada Crew Gema Saijaan Kotabaru, kemarin, mengatakan Budidaya Ikan Nila yang kami kembangkan di P3M, sekarang fokus kepada pembenihan atau penyediaan bibit ikan nila guna mencoba memenuhi permintaan warga untuk mereka kembangkan dilahannya sangat banyak dan kami segera mungkin akan melakukan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu. Karena faktor keberhasilannya sangat dipengaruhi oleh pengetahuan dan yang pasti adalah kesungguhan warga untuk berkembang.

Perusahaan melalui Program CSR-nya berusaha memberikan Aplikasi untuk Teknologi Terapan sederhana untuk Pemberdayaan Warga sekitar operasional Perusahaan dengan tujuan Peningkatan Ekonomi Masyarakat sekitar, Lanjut Teguh.