Home » » Pemilihan Duta Wisata Saijaan 2011 Dimulai

Pemilihan Duta Wisata Saijaan 2011 Dimulai

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 08 Desember 2011 Jam : 10:04:00 PM


GEMA - Ajang pemilihan sepasang remaja yang akan menjadi duta wisata Saijaan tahun ini mulai digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru.

Ditujukan untuk membentuk remaja yang berkepribadian, cerdas, beretika dan jujur, 64 orang remaja kalangan pelajar, mahasiswa dan umum, terdiri dari 28 putra dan 36 putri bersaing untuk terpilih menjadi 6 pasangan putra dan putri yang akan maju dalam grand final pada Minggu malam (4/14) di Siring Laut.

“Enam pasang Nanang dan Galuh hasil kualifikasi selanjutnya dikarantina selama tiga hari di Hotel Grand Surya untuk mendapatkan pembekalan mengenai etika, tata pemerintahan, kesenian, kebudayaan, kepariwisataan serta kemampuan berbahasa Inggris,” kata Nanang Taufik Akbar Yudha selaku panitia pelaksana melaporkan saat pembukaan, Kamis (1/12) di gedung Ratu Intan.

Dua hari sebelumnya, para peserta juga telah melalui tahap prakualifikasi, yakni out bond di obyek wisata Pantai gedambaan dan test tertulis.

Asisten Pemerintahan Drs. H. Selamat Riyadi mewakili Bupati Kotabaru membuka resmi seleksi menyatakan apresiasinya terhadap agenda tahunan pemilihan duta wisata Saijaan dari Disporabudpar. Apalagi tahun lalu telah menunjukkan prestasi dalam ajang yang sama ditingkat provinsi Kalimantan Selatan, maka diharapkannya agar prestasi tersebut dapat diukir kembali pada tahun ini.

Melalui ajang ini merupakan kesempatan yang berharga bagi generasi muda penerus pembangunan di Bumi Saijaan, selain menunjukkan penampilan terbaiknya dalam penilaian dewan juri, juga tak kalah penting adalah pengetahuan yang didapat dalam proses pembelajaran yang diberikan panitia, penyelenggara dan nara sumber, nantinya menjadi bekal yang berguna bagi para peserta dalam kehidupannya.

Tanpa dipungut biaya, pemenang dan runner up pertama pemilihan duta wisata Saijaan ini, akan mewakili Kabupaten Kotabaru dalam pemilihan duta wisata Kalsel, dimana pada tahun lalu, telah meraih juara pertama dan runner up pertama Nanang dan Galuh diajang tingkat provinsi.

Dewan juri adalah Ketua H. Mahmud Dimyati, S.Sos, beranggotakan Firhansyah, Misdamayanti, S.Pd, Asni, H. Anhar Rozi, S.Sos, M.Si dan H. Nur Zazin, MA. (sfr)
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved