Menteri Kehutanan Kunjungi Tanaman Meranti Putih


Baca Juga



GEMA – Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan berkunjung ke Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan untuk meninjau dan melihat secara langsung tanaman meranti putih di Desa Sebelimbingan Pulaulaut Utara Rabu (7/12).

Kedatangan rombongan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini menggunakan pesawat Susi Air di Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, disambut Bupati Kotabaru Irhami Ridjani beserta Wakil Rudy Suryana serta pejabat Pemerintah Kotabaru, dan disuguhi dengan tarian Radap Rahayu yang dipersembahkan oleh Sanggar Tari Pusaka Saijaan.

Gubernur Kalsel Rudy Ariffin bersama Kapolda Kalsel Brigjen Syafruddin dan rombongan beberapa menit menyusul kedatangannya di Bandara Gusti Syamsir Alam menggunakan Heli, karena pesawat yang membawa rombangan Menteri Kehutanan tidak mencukupi.

Setelah beristirahat beberapa saat dengan jamuan makan rencananya rombongan Menhut terlebih dahulu menuju lokasi Tanjung Ayun, tetapi karena padatnya jadwal langsung menuju lokasi Sebelimbingan.

Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan dalam sambutannya Mengatakan bahwa sangat mendukung rencana Bupati Kotabaru Irhami Ridjani menjadikan tanaman meranti putih ini sebagai hutan lindung dan penelitian, hal ini akan menarik perhatian dunia bahkan manca negara nantinya.

”Saya merasa adem dan nyaman berada dibawah pepohonan ini, nantinya juga ditambahkan tanaman buah buahan agar binatang yang menghuni hutan ini lebih banyak lagi sehingga bisa dijadikan tempat wisata”. tambah Menhut.

Sebelum melakukan penanaman bibit pohon meranti putih menhut Zulkifli Hasan terlebih dulu berdialog dengan para petani setempat, hingga kembali bertolak ke Jakarta. (fjr)




Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar