Home » » Menristek Kunjungi Desa Telaga Sari

Menristek Kunjungi Desa Telaga Sari

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Minggu, 25 Desember 2011 Jam : 12:52:00 PM



GEMA - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gt. M. Hatta kunjungi Desa Telaga Sari Kecamatan kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan untuk melihat langsung pabrik Biodiesel, disambut dengan tarian Margapati bali dan di ajak menari bersama oleh seorang bocah Sabtu (24/12).

Untuk yang kedua kalinya di bulan Desember 2011 Kabupaten Kotabaru kedatangan menteri, sebelumnya Menteri Kehutanan dan sekarang kembali kedatangan  Menteri Riset dan Teknologi.


Pabrik Biodiesel yang di bangun di lahan seluas empat hektar, sejak tahun 2007 memakan dana 12 milliar belum berfungsi hingga sekarang, rupanya menarik perhatian  Menristek Gt. M. Hatta untuk melihat secara langsung keberadaan Pabrik Biodiesel ini. " Tujuan saya datang kemari untuk mengatasi sumbatan / kendala yang di hadapi di daerah" kata menristek.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mahyudiansyah,MAP mengatakan selama ini kendala yang dihadapi belum adanya fasilitas pendukung seperti aliran listrik, pengairan dan pipanisasi untuk Pabrik Bio Diesel, sehingga pabrik ini tidak bisa beroperasi selama empat tahun. Harapan dengan kedatangan Menristek pabrik ini bisa berfungsi.

Setelah peninjauan pabrik Biodiesel di Desa Telaga Sari Menristek langsung menuju ke sekolah SMPN1 Serongga untuk meresmikan gedung sekolah sumbangan PT. Smart dalam program CD/CSR nya. ( fjr ) 




    





Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved