Home » » Wakil Bupati Lepas Napak Tilas Jejak Pahlawan

Wakil Bupati Lepas Napak Tilas Jejak Pahlawan

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 11 November 2011 Jam : 6:52:00 PM



GEMA - Wakil Bupati Kotabaru Rudy Suryana melepas peserta napak tilas jejak pahlawan Se Kalimantan Selatan.

Pelepasan berlangsung setelah sebelumnya semua peserta mengikuti puncak peringatan Hari Pahlawan di Siring Laut, Kamis (10/11). Satu persatu setiap regu melewati garis start yang secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Rudy Suryana bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Kotabaru.

Kepala Bidang Kepemudaaan pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Ibrahim Mad, S.Sos mengatakan napak tilas diikuti sebanyak 170 orang remaja dan pemuda dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, terdiri dari peserta dan ofisial. Tiap regu napak tilas berjumlah 10 orang, 5 orang laki-laki dan 5 perempuan.

Sembari menjelajah beberapa wilayah pegunungan yang menjadi daerah perlawanan pahlawan Kotabaru terhadap penjajahan Belanda dan Jepang, peserta juga akan melaksanakan beragam kegiatan, yakni bakti sosial dan olah raga volleyball serta permainan tradisional seperti balogo, enggrang, tarik tambang dan bakiak.

“ Napak tilas jejak pahlawan ini berlangsung selama 3 hari dan akhir kegiatan dipusatkan di Posko SMAN 2 Stagen,” kata Ibrahim Mad.

Menyangkut rute napak tilas yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru, Ibrahim Mad merincikan, hari pertama start di Siring Laut menuju jalan Sigam, Campa Jawa, Tirawan dan berhenti di Posko SDN Batuah 1 dan 2. Malam harinya, peserta bergerak lagi menuju Posko 2 SMPN 6 melalui jalan Bima, Salukayang dan Desa Mandin.

Keesokan harinya melaksanakan banti sosial di Pondok Pesantren Amal Muslim Mandin. Mengarah ke Posko terakhir SMAN2 Stagen, 14 regu kembali berjalan melintasi pegunungan, yaitu gulung Ulin, gunung Sari dan gunung Kerikil. Di Posko ini perserta mengikuti rangkaian kegiatan olahraga yang telah dikemas panitia dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru. (sfr)
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved