Indocement Bantu 24 Hewan Qurban



GEMA - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, menyambut Hari Raya Idul Adha 1432 H Management PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun kembali menyumbang 16 ekor sapi qurban ditambah Karyawan Jamaah Masjid Ashshobirin Indocement Tarjun 8 ekor sapi, jumlah keseluruhan sebanyak 24 ekor sapi.

Untuk desa-desa binaan diserahkan 19 ekor sapi dan sekitar wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru 4 ekor sapi dan 1 ekor lagi dilaksanakan PWI Perwakilan Kotabaru.

Desa-desa binaan yang menerima hewan qurban adalah Desa Tarjun, desa Langadai,Desa Serongga, Desa Tegalrejo,Desa Pulau Panci (Kecamatan Kelumpang Hilir-Kotabaru), Desa Sidomulyo, Dusun Simpang Tiga, Desa Sungai Kupang, Desa Cantung Kiri Hilir Batulasung (Kecamatan Kelumpang Hulu-Kotabaru) dan Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat-Tanah Bumbu.

Bantuan hewan qurban untuk desa-desa binaan diserahkan secara Simbolis oleh HRSCSD manager H.Achmadi kepada Camat Kelumpang Hilir disaksikan para Kepala Desa, Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (SPISI) Indocement Pabrik Tarjun, Ikatan Management Indocement dan Undangan lainnya, diHalaman Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement Tarjun.

H.Achmadi mengatakan, bantuan hewan qurban ini telah dilaksanakan sejak pabrik semen berlogo Tiga Roda Desa Tarjun ini beroperasi, tahun 1998. Tujuan kegiatan ini, antara lain untuk ikut serta dalam memperingati dan menyemarakkan Hari Raya Kurban yang dilakukan oleh masyarakat sekitar operasional pabrik dan di Kotabaru. Insya Allah, bantuan hewan qurban ini akan terus kami laksanakan, tahun kemarin 22 ekor Sapi qurban, tahun ini sebanyak 24 ekor sapi qurban. Yang sangat membanggakan adalah partisipasi karyawan perusahaan yang terus makin peduli dengan masyarakat  pada ibadah qurban tahun ini dengan jumlah hewan yang terus bertambah.

Lebih lanjut, Achmadi mengatakan, Indocement terus melaksanakan Program Corporate Social Responsibility atau CSR, terutama di 10 desa binaan disekitar operasional pabrik dengan menggunakan Prinsip 5 Pilar Pembangunan yaitu Pilar Pendidikan,Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial Budaya Agama Olahraga serta Pilar Keamanan. Dan pemberian hewan qurban ini merupakan realisasi dari salahsatu pilar yang dilaksanakan Indocement.

Camat Kelumpang Hilir, Zainal Abidin,S.Pd.MM menyampaikan Indocement dalam pembinaannya kepada Masyarakat cukup baik dan kerjasamanya dengan Pemerintah Kecamatan apalagi dengan Pemerintahan Desa sudah bagus. Demikian pula, bantuannya terhadap Program pembangunan Kecamatan juga sangat baik.

Berkenaan bantuan hewan qurban ini, segera kami berkoordinasi dengan panitia-panitia Masjid atau Takmir Masjid di Desa-desa selaku pelaksana qurban,termasuk pendistribusian daging qurban kepada yang ber-Hak.


Technical Advisor PT Indocement Plant Tarjun, Ir. H. Achmadi mengatakan Segala Puja dan puji kita panjatkan keharibaan Tuhan Yang Maha Kuasa, 35 Tahun sudah Indocement berproduksi dan memohon do’a restu seluruh lapisan masyarakat agar produksi terus lancar.***
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar