Home » » Diklat Kepemimpinan IV Dibuka Resmi

Diklat Kepemimpinan IV Dibuka Resmi

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 19 November 2011 Jam : 4:47:00 PM


GEMA - Mewakili Bupati Kotabaru, Asisten Administrasi Umum H. A. Rosman, SE membuka resmi dimulainya Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, Senin (14/11).

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Kotabaru ini merupakan angkatan XIII tahun 2011, diikuti sebanyak 40 orang pejabat struktural eselon IV Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Berlangsung dari tanggal 14 Nopember hingga 29 Desember 2011 di Balai Latihan Kerja Dinsosnakertrans Kotabaru, peserta diklat berasal dari dinas 15 orang, kecamatan 14, badan 6, kelurahan 3, serta dari sekretariat daerah dan dewan masing-masing satu orang.

Panitia penyelenggara dari Badan Kepegawaian Daerah Kotabaru Ahmad Riyadi, M.Psi, Psikolog dalam laporannya mengatakan, tujuan diklat ini adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan struktural eselon IV secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansinya.

Bertema khusus “Penerapan standard operating procedure (SOP) untuk mewujudkan optimalisasi kinerja aparatur sesuai tugas pokok dan fungsi instansi” maka capaian sasaran dalam diklatpim ini adalah terwujudnya sosok PNS yang memiliki kepribadian dan sikap dasar sebagai aparatur negara yang disiplin, etos kerja, profesional, wawasann tentang dasar-dasar sistem administrasi negara dan penyelenggaraan pemerintahan secara komprehensif, akuntabel, efektif dan efesien, serta memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan struktural eselon IV.

Bupati H. Irhami Ridjani dalam sambutan tertulis mengatakan, menjadi seorang pemimpin tentu tidaklah mudah, perlu proses panjang dan persiapan matang. Diklatpim merupakan salah satu langkah menjadi pemimpin yang baik, dengan meningkatkan kualitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Manfaatkanlah sebaik-baiknya kesempatan ini guna mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan diimplementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan lebih baik,” pinta bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan arahan, sebagai pelayan masyarakat hendaklah selalu meningkatkan disiplin dan kinerja yang optimal, peka terhadap perkembangan yang terjadi di masyarakat, dalam melaksanakan tata pemerintahan hendaknya mengacu pada prinsip keterbukaan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Kemudian diingatkan juga kepada aparatur pemerintah, hendaknya mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan. “Patuhilah rambu-rambu hukum, sumpah jabatan dan panca prasetya Korpri,” himbau bupati.(sfr)
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved