Home » » Perbasi Kotabaru Gelar Kejuaraan Antar Klub

Perbasi Kotabaru Gelar Kejuaraan Antar Klub

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Selasa, 27 September 2011 Jam : 3:25:00 PM



GEMA - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kotabaru, selama satu minggu menggelar kejuaraan antar klub se Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Sebanyak 12 klub yang terbagi dalam 4 pool ikut menjajal kemampuan untuk meraih predikat terbaik, termasuk diantaranya dua klub dari kabupaten Tanah Bumbu. Kejuaraan berlangsung di lapangan Basket Exs. SMPN 2 Kotabaru, dan pada hari pertama kejuaraan, Sabtu (24/9) bertanding klub bola basket Galaxy melawan Pegasus.

Galaxy, Pegasus dan STKIP bergabung dalam pool A dan ketiganya akan saling berhadapan, karena kejuaraan yang hanya mempertandingan tim putera ini menggunakan sistem setengah kompetisi guna mencari juara pool yang masuk 4 besar. Kemudian pada putaran berikutnya berlaku sistem gugur, juara pool A melawan juara pool B dan pool C menghadapi pool D.

Pada pool B dihuni klub Polres Kotabaru, Wolfknight dan TNT Serongga. Pool C ada klub Shark, Evolution dan Pluto, sedangkan pool D bersaing klub Bakti P, Predator dan Double B.

Ketua Perbasi Kotabaru H. Sahiduddin, S.Ag saat dikonfirmasi menuturkan bahwa kejuaraan yang diselenggarakan bekerjasama dengan PT. Silo ini merupakan agenda kerja Perbasi Kotabaru tahun 2011, dalam rangka pembinaan berkelanjutan khususnya kepada klub di Kotabaru yang saat ini tercatat terdapat 10 klub umum dan 20 klub SMP/SMA.

Masih bekerjasama dengan PT. Silo, pihaknya juga melakukan perekrutan pemain muda berprestasi dan berbakat dalam olahraga bola basket untuk dibina lebih lanjut. Mereka berasal dari Kecamatan Kelumpang Hilir, Pamukan Utara dan Kecamatan Pulaulaut Utara.

“Ada 13 anak muda, tujuh pria dan eman wanita, telah dikirim ke Klub Pelangi Kabupaten Blitar Jawa Timur untuk mengikuti training yang dilatih oleh mantan pebasket nasional era 70-an Sin Kim Lai,” kata Ketua Perbasi yang akrab disapa H. Eet.

Melalui program bea siswa PT. Silo ini, pebasket muda berbakat yang juga pelajar ini, sambil berlatih  tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah hingga lulus SMA, katanya. (sfr)

Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved